Juventus Menangi Derbi, Massimiliano Allegri Tebar Ancaman

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Juventus meneruskan tren apiknya. Sabtu (2/10/2021), I Bianconeri menang 1-0 atas Torino dalam Derby della Mole berkat gol Manuel Locatelli. Hasil itu membuat allenatore Massimiliano Allegri semringah. Dia pun mulai berani menebar ancaman kepada para rival di Serie A.

Kemenangan atas Torino membuat Juventus tak kehilangan poin dalam 4 laga beruntun di semua ajang. Mereka pun tak terkalahkan dalam 6 laga beruntun. Satu hal yang membuat Allegri senang, timnya mulai menunjukkan soliditas permainan di atas lapangan.

Gol Manuel Locatelli membuat Juventus asuhan Massimiliano Allegri menang 1-0 atas Torino.
tuttosport.com
- Advertisement -

“Kami sudah kembali bermain sebagai tim. Kami telah menemukan semangat tim dan menyadari sepenuhnya ketika harus bertahan. Kami sebetulnya bisa unggul lebih cepat. Akan jadi kekecewaan besar andai saja tadi tak menang,” ucap Massimiliano Allegri seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Lebih lanjut, pelatih yang sudah mengoleksi 6 gelar juara Serie A itu mengatakan, “Setelah babak pertama lawan (AC) Milan, ini adalah penampilan terbaik kami. Hari ini, kami menutup bulan penting dan sekarang mari bersiap untuk melakoni bulan berikutnya.”

Target Jangka Pendek Massimiliano Allegri

Bukan tanpa alasan Massimiliano Allegri tak berpuas diri dan langsung menatap bulan berikutnya. Saat Juventus mengalami start buruk, dia sudah menetapkan satu target jangka pendek. Dia mengatakan, Giorgio Chiellini cs. harus mampu menembus papan atas pada akhir Oktober.

Kemenangan atas Torino pada Derby della Mole membuat Juventus kini bertengger di posisi ke-8 classifica Serie A dengan 11 poin. Namun, mereka masih bisa digeser oleh Empoli yang baru akan menjalani laga lawan AS Roma pada Minggu (3/10/2021) malam. Saat ini, Empoli mengoleksi 9 poin dari 6 pertandingan.

Juventus dinilai Massimiliano Allegri sudah menemukan kembali semangat tim.
tuttosport.com

Peningkatan paling menonjol pada performa I Bianconeri tentu saja di pertahanan. Tim asuhan Allegri kini mulai sulit dibobol lawan. Mereka kini membukukan clean sheet beruntun. Itu peningkatan signifikan karena gawang yang dikawal Wojciech Szczesny dan Mattia Perin selalu kebobolan 2 gol saat lawan Spezia dan Sampdoria.

Pada bulan depan, Juventus akan menghadapi tantangan yang tak kalah berat. Di Serie A, mereka akan menjamu Roma pada 18 Oktober. Sepekan kemudian, I Bianconeri harus melawat ke markas Inter Milan. Setelah itu, pada akhir bulan, mereka akan menghadapi Sassuolo dan Hellas Verona.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img