Massimiliano Allegri Tak Mau Juventus Jadi Korban Berikut Verona

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri sangat berhati-hati menatap laga yang akan dihadapi Juventus setelah kekalahan mengejutkan dari Sassuolo pada tengah pekan. Apalagi, akhir pekan ini, mereka akan menghadapi Hellas Verona. Dia secara tegas tak ingin I Bianconeri menjadi korban berikut tim asuhan Igor Tudor itu.

Allegri mewanti-wanti para pemain I Bianconeri untuk mewaspadai geliat Verona sejak ditangani Tudor. Dia bahkan menyamakan klub peraih Scudetto pada musim 1984-85 itu setara dengan klub-klub teras Eropa saat ini. Salah besar bila Leonardo Bonucci cs. sampai mengangap remeh.

Hellas Verona sangat sulit dikalahkan sejak ditangani Igor Tudor.
Getty Images
- Advertisement -

“Saya memperkirakan laga nanti akan sulit. Sejak berganti pelatih, permainan mereka berubah jadi lebih agresif, man to man di setiap sudut lapangan. Mereka berada pada momen bagus dan punya antusiasme yang akan membuat mereka bermain bagus,” urai Massimiliano Allegri kepada Juventus TV seperti dikutip Football5Star.com dari laman Gianluca Di Marzio.

Lebih lanjut, Allegri mengungkapkan, “Kami harus menghadapi Verona dengan respek tinggi seperti saat melawan Chelsea, (AC) Milan, dan Inter (Milan). Kami harus melakukan itu meskipun menghadapi tim papan tengah. Saat ini, kami tak boleh menurunkan kewapadaan.”

Massimiliano Allegri Peringatkan Pertahanan

- Advertisement -

Secara khusus, Massimiliano Allegri meminta para pemain I Bianconeri belajar dari kekalahan di kandang sendiri saat lawan Sassuolo. Terutama soal pertahanan. Dia terang-terangan menyesali dua gol lawan yang tercipta pada menit-menit akhir babak pertama dan kedua.

“Anda tak boleh kebobolan pada menit ke-43 babak pertama, juga pada menit ke-95. Detail-detail ini berpengaruh terhadap performa dan mood,” ujar Allegri kepada DAZN seperti dikutip Tuttosport. “Kami harus bekerja dengan baik dan menghadapi laga lawan Verona dengan sebaik-baiknya.”

Massimiliano Allegri tak mau Juventus kebobolan pada injury time lagi.
Getty Images
- Advertisement -

Kewaspadaan Massimiliano Allegri bukan tanpa alasan. Hellas Verona memang terbang tinggi setelah ditangani Igor Tudor. Mereka hanya sekali kalah dalam 7 laga. Kekalahan itu pun dialami secara dramatis saat lawan AC Milan di San Siro dengan skor 2-3. Mereka sempat unggul 2 gol pada babak pertama.

Hal yang wajib membuat Allegri mewanti anak-anak asuhnya, Verona memenangi 3 laga kandang terakhir. Kemenangan-kemenangan itu tidak sembarangan karena dua di antaranya diraih atas dua klub ibu kota, AS Roma dan Lazio. Total, 11 gol mereka buat dalam 3 kemenangan itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img