Massimiliano Allegri Jelaskan Alasan Jarang Mainkan Pemain Muda

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjelaskan alasan dirinya jarang berani memainkan pemain muda di timnya. Allegri mengatakan bahwa dirinya justru menghindari para pemain muda mendapatkan pujian berlebih.

Allegri dikritisi oleh banyak fans Juve karena jarang memainkan pemain dari akademi dan tim U-23, terutama saat I Bianconeri terkena krisis cedera. Dia lebih memilih memainkan pemain senior dan menaruhnya off position.

Juventus Ditahan Torino, Massimiliano Allegri Tak Kecewa (Juventus News 24)
Juventus News 24
- Advertisement -

Saat ditanya soal hal itu, Allegri mengatakan bahwa para pemain muda sering mendapatkan pujian berlebih jika bermain bagus, dan itu justru membuatnya terlalu percaya diri di laga-laga selanjutnya.

“Dalam beberapa tahun terakhir saya perhatikan ada kecenderungan di Italia untuk menganggap pemain muda seperti juara setelah dua atau tiga pertandingan, tetapi itu membuat mereka lebih cepat dari jadwal,” ucap Allegri seperti dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

- Advertisement -

“Pemain berusia 20 tahun tidak akan pernah memiliki kedewasaan seperti pemain berusia 28 tahun,” ujarnya.

Pemain Juventus U-23 yang Dimainkan Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri Jelaskan Alasan Dirinya Jarang Mainkan Pemain Muda - Marley Ake (Old Juve)
Old Juve

Musim ini, Allegri sempat memberikan kesempatan untuk para pemain Juventus U-23 bermain, Namun tak banyak.

- Advertisement -

Marley Ake yang paling sering mendapatkan kesempatan dengan tiga kali bermain. Matias Soule, Fabio Miretti dan Koni De Winter dua kali bermain. Dan Marco Da Graca sekali bermain.

Bahkan Kaio Jorge yang menjadi starter bersama Santos dan direkrut Juventus musim panas lalu sejauh ini hanya bermain 11 kali.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img