Massimiliano Allegri Ungkap Dilema Coppa Italia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Di tengah keterpurukan di Serie A, Juventus masih punya peluang merebut trofi pada musim ini. Peluang bagi tim asuhan Massimiliano Allegri ada di Coppa Italia. Saat ini, mereka tinggal selangkah lagi lolos ke final untuk menghadapi Inter Milan.

Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, Juventus akan menjamu Fiorentina pada leg II semifinal Coppa Italia. Mereka punya modal bagus karena mampu menang 1-0 saat leg I di kandang I Viola. Namun, Allegri seperti kurang antusias. Dia bahkan menyebut ajang ini punya dilema tersendiri.

Juventus masih berpeluang juara Coppa Italia karena unggul 1-0 atas Fiorentina pada leg I semifinal.
tuttomercatoweb.com
- Advertisement -

“Coppa Italia itu kalau dimenangi tak diperhitungkan orang. Namun, bila kalah, itu berarti Anda telah gagal,” ujar Massimiliano Allegri mengungkapkan penilaian publik terhadap ajang yang satu ini jelang lawan Fiorentina seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Secara implisit, Allegri menggugat orang-orang yang tak peduli terhadap prestasi di Coppa Italia, tapi justru mempermasalahkannya bila mereka gagal. Sudah bukan rahasia, mayoritas tifosi memandang ukuran sukses adalah Scudetto. Juara Coppa Italia tanpa Scudetto tetap saja dianggap gagal.

Massimiliano Allegri Anggap Juventus Sukses

- Advertisement -

Itu bukan tanpa bukti. Musim lalu, Andrea Pirlo tetap dianggap gagal meskipun membawa Juventus juara Coppa Italia dengan mengalahkan Atalanta di final. Sementara itu, musim sebelumnya, Maurizio Sarri makin tertekan setelah I Bianconeri kalah dari Napoli di partai puncak.

Artinya, terlepas dari apa pun hasil di Coppa Italia, Massimiliano Allegri sudah siap disebut gagal membangkitkan Juventus musim ini. Sebabnya sudah jelas, dia tak mampu membawa I Bianconeri merebut kembali Scudetto. Dia pun harus siap disamakan dengan Sarri dan Pirlo.

Andrea Pirlo tetap dianggap gagal meskipun membawa Juventus juara Coppa Italia 2021.
Getty Images
- Advertisement -

Meskipun demikian, secara pribadi, Allegri menilai Juventus tidaklah gagal. “Di liga, Anda harus berpikir untuk meraih posisi di 4 teratas. Pada awal Januari, tak ada orang yang mengira Juve ada di posisi itu saat hanya tersisa lima pekan lagi. Kami harus menjaga keuntungan ini,” kata dia.

Saat ini, Juventus berada di posisi ke-4 classifica Serie A dengan raihan 63 poin. Tim asuhan Massimiliano Allegri unggul 5 poin dari AS Roma yang mengintai di anak tangga ke-5. Adapun selisih dengan Napoli yang ada di posisi ke-3 hanya tinggal 4 poin. Artinya, I Bianconeri bisa saja mengakhiri musim dengan berada di 3 besar.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img