Christian Panucci Sebut Masuk Timnas Italia Sekarang Perkara Gampang

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Banyaknya muka-muka baru di timnas Italia saat ini membuat Christian Panucci bersuara. Legenda Gli Azzurri menyinggung kebijakan pemanggilan pemain.

Panucci melihat terlalu mudah untuk seorang pemain masuk ke tim nasional. Ucapannya ini tak lepas dari banyaknya para pemain yang bukan berasal dari klub top.

roberto mancini-italia
- Advertisement -

Sebut saja Wilfried Gnonto dari FC Zurich, Davide Frattesi, Gianluca Scamacca, Domenico Berardi, Giacomo Raspadori asal Sassuolo, Tomasso Pobega dari Torino, hingga striker klub Serie B Frosinone, Alessio Zerbin.

Mantan bek itu tidak menyalahkan kebijakan Roberto Mancini. Dia hanya mengutarakan perbedaan eranya dulu yang sangat ketat untuk masuk ke timnas Italia dengan sekarang yang sangat mudah.

italia-christian panucci-getty
Getty Images
- Advertisement -

“Saya pikir terlalu mudah untuk seorang pemain menjadi bagian dari tim nasional sekarang,” terang Christian Panucci kepada Sky Sport Italia, Sabtu (11/6/2022).

“Berdiri di sana dan mendengarkan lagu kebangsaan adalah momen kebanggaan yang luar biasa. Banyak pemain yang sudah merasakannya,” ia menambahkan.

Italia Bawa Pemain Kasta Kedua

- Advertisement -

Roberto Mancini sudah menjanjikan akan banyak pemain baru di UEFA Nations League kali ini. kebijakannya itu sekaligus untuk merotasi skuat Euro 2020 yang mulai kehilangan taji.

roberto mancini-italia-gnonto
goal

Yang paling mengejutkan tentu saja Wilfried Gnonto. Usianya baru 18 tahun dan hanya bermain di klub Swiss, FC Zuric.

Akan tetapi, Gnonto langsung menuai decak kagum. Pada debut melawan Jerman dia membuat assist untuk gol Lorenzo Pellegrini.

Dan nyatanya, bukan Gnonto saja kejutan yang dibuat Roberto Mancini. Sadar Italia kekurangan striker, dia sampai mencari opsi lain hingga ke Serie B.

Pilihan pun jatuh kepada Alessio Zerbin. Bomber Frosinone yang mencetak sembilan gol musim 2021-2022 menjadi pilihan. Setelah menjalani debut melawan Hungaria, pemain 23 tahun siap beraksi lagi kala bersua Inggris.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img