Masuki Pekan-pekan Krusial, Bayern Munich Kehilangan Pemain Kunci

BACA JUGA

dinasti
Masuki Pekan-pekan Krusial, Bayern Munich Kehilangan Pemain Kunci 3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, dibuat pusing tujuh keliling setelah Thiago Alcantara dipastikan akan absen selama tiga pekan. Thiago harus absen karena akan menjalani operasi pangkal paha.

Dalam beberapa musim terakhir, Thiago memang seringkali diganggu oleh cedera pangkal paha. Cedera ini menjadi semakin parah ketika Thiago bermain pada partai semifinal DFB Pokal melawan Eintracht Frankfurt, Jumat (12/6) lalu.

- Advertisement -

“Karena menderita cedera pangkal paha, Thiago Alcantara sering mengalami masalah di beberapa area lainnya. Setelah melakukan pemeriksaan pasca laga melawan Frankfurt, kami akhirnya mengambil keputusan terkait Thiago,” ujar Hansi Flick dikutip dari laman resmi Bayern.

Thiago Alcantara - Bayern Munich - Hansi Flick - fcbayern. com
fcbayern.com

“Thiago kemungkinan akan absen selama tiga pekan. Berdasarkan perkiraan saya, dia seharusnya sudah bisa kembali dimainkan pada partai final DFB Pokal,” kata Flick menambahkan.

Cedera pangkal paha ini membuat Thiago dipastikan akan absen pada empat pertandingan tersisa di Liga Jerman musim ini. Dalam empat pertandingan tersebut, Die Roten akan menghadapi Borussia Moenchengladbach (13/6), Werder Bremen (17/6), Freiburg (20/6), serta Wolfsburg (27/6).

Sebagai pengganti Thiago, Flick bisa menurunkan Leon Goretzka di posisi gelandang tengah. Selain itu, ia juga masih memiliki sosok Javi Martinez yang piawai mengawal lini tengah Bayern.

Semenjak kehadiarn Flick, Thiago menjadi salah satu sosok tak tergantikan Bayern. Pria berpaspor Spanyol itu berhasil mencatatkan 35 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim 2019-20.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img