Masuki Umur 35 Tahun, Manuel Neuer Diyakini Tak akan Menurun

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga melawan Rumania pada matchday II Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Manuel Neuer berulang tahun. Sabtu (27/3/2021), kapten timnas Jerman itu tepat menginjak umur 35 tahun.

Umur 35 tahun tentu saja sudah terbilang uzur bagi pesepak bola. Namun, pelatih Joachim Loew yakin kemampuan Neuer tak akan menurun. Dari pengamatannya, kiper Bayern Munich tersebut akan dapat terus diandalkan timnas Jerman hingga beberapa tahun ke depan.

- Advertisement -

“Pagi ini, kami semua menghibur dia yang berulang tahun ke-35. Sejauh ini, dia sudah memiliki karier luar biasa. Dia terlihat benar-benar fit pada saat ini. Dia tak mengalami cedera atau semacamnya,” kata Joachim Loew soal Manuel Neuer seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB.

Lebih lanjut, Loew mengungkapkan, “Penjaga gawang dapat bermain lebih lama dibanding para pemain outfield. Jadi, saya pikir dia dapat bermain untuk tim nasional hingga beberapa tahun lagi.”

Secara implisit, Loew mengisyaratkan Neuer akan tetap jadi andalan pada laga-laga terakhir dirinya sebagai pelatih timnas Jerman. Meskipun ada Marc-Andre ter Stegen yang tak kalah mumpuni, Neuer akan tetap jadi andalan bila tetap berada dalam kondisi prima.

Neuer di Ambang Rekor

Manuel Neuer sudah unggul 2 caps dari Sepp Maier yang tampil 95 kali untuk timnas Jerman.
Twitter @iMiaSanMia

Manuel Neuer saat ini sudah tampil dalam 97 pertandingan bersama timnas Jerman. Dia adalah kiper dengan jumlah caps terbanyak, melewati Sepp Maier yang hanya tampil sebanyak 95 kali bagi Die Mannschaft.

Kepercayaan yang didapatkan dari Loew membuka kesempatan bagi Neuer untuk membukukan rekor baru. Itu adalah menjadi kiper pertama yang tampil 100 kali untuk timnas Jerman.

Hingga saat ini, hanya ada 12 pemain yang memiliki 100 caps bersama timnas Jerman. Di tempat teratas ada Lothar Matthaeus yang tampil 150 kali. Adapun yang terbaru mencapai tonggak itu adalah Toni Kroos yang sekarang absen karena cedera.

Dari 12 pemain yang sudah mengemas 100 penampilan bersama timnas Jerman, tak satu pun ada yang berposisi kiper. Sebanyak empat pemain berposisi sebagai bek, empat pemain gelandang, dan empat pemain yang beroperasi di sektor penyerangan. Alhasil, andai mencapai caps ke-100, Manuel Neuer akan menorehkan sejarah baru.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img