Baru Sembuh Cedera Otot, Mateo Kovacic Kini Diganggu Covid-19

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Malang betul nasib yang menimpa gelandang andalan Chelsea, Mateo Kovacic. Ia dinyatakan positif mengidap Covid-19 tak lama setelah sembuh dari cedera otot.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pelatih The Blues, Thomas Tuchel. Ia mengatakan Kovacic harus menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan dan tidak bisa tampil melawan Zenit St. Petersburg dan Leeds United.

Mateo Kovacic - Chelsea - Covid-19 - Sports Illustrated
Sports Illustrated
- Advertisement -

“Kemarin, Kovacic sudah kembali berlatih. Dia mengikuti sesi latihan dengan senyum lebar di wajahnya dan kami sangat gembira,” jelas Tuchel dikutip Football5Star dari laman Football London.

“Tapi, dia hari ini dinyatakan positif Covid sesaat sebelum melakukan pemanasan. Dia akan diisolasi selama beberapa hari ke depan. Ini adalah pukulan telak buatnya dan kami secara keseluruhan,” katanya menambahkan.

SELAIN MATEO KOVACIC, CHELSEA JUGA KEHILANGAN BEBERAPA PEMAIN KUNCI
- Advertisement -

Kovacic bukanlah satu-satunya pemain kunci Chelsea yang dipastikan bakal absen pada partai melawan Zenit. The Blues juga dipastikan tidak bisa menurunkan Jorginho, N’Golo Kante, Ben Chilwell serta Trevoh Chalobah.

Dari keempat nama di atas, Kante menjadi pemain yang paling disorot Tuchel. Menurut Tuchel, Kante tidak mengalami cedera karena faktor usia ataupun kelelahan. Ia menegaskan Kante harus kembali menepi karena terlibat insiden.

Mateo Kovacic - Chelsea - Covid-19 - Sports Illustrated 2
Sports Illustrated
- Advertisement -

“Kami sangat merindukan kehadirannya di lini tengah. Tapi, apakah kami bisa tampil maksimal tanpa Kante? Tentu saja bisa. Kami sudah beberapa kali melakukannya musim ini. Namun, tugas para pemain di atas lapangan akan lebih mudah jika Kante bermain.”

“Dia mengalami insiden di laga melawan Juventus. Ini adalah hal yang normal, bukan karena faktor usia atau pun kelelahan. Dia hanya kurang beruntung karena mengalami insiden dan harus kembali menepi,” tuntas Tuchel.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img