Matteo Pessina Kembali ke Monza, Langsung Didapuk Jadi Kapten

BACA JUGA

Footbal5Star.com, Indonesia – Klub promosi Serie A, AC Monza, meresmikan kedatangan Matteo Pessina dari Atalanta pada Kamis (7/7) dinihari WIB. Pessina didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022-23.

Status Pessina akan dipermanenkan Biancorossi apabila mereka berhasil memastikan satu tempat di Serie A 2023-24. Pessina pun langsung ditunjuk menjadi kapten tim karena menyandang status produk asli akademi Monza.

- Advertisement -

“Matteo Pessina telah kembali ke Monza! Gelandang timnas Italia itu didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022-23 dan bisa dipermanenkan dengan beberapa syarat,” tulis pernyataan lengkap Biancorossi dilansir Football5Star dari laman resmi klub.

Pessina menjadi gelandang beken kedua yang didatangkan Monza sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Beberapa waktu lalu, mereka telah meresmikan kedatangan Stefano Sensi yang dipinjam dari Inter Milan selama satu tahun.

MATTEO PESSINA UCAPKAN SALAM PERPISAHAN KEPADA ATALANTA
- Advertisement -

Pessina memang dilahirkan dari akademi Monza. Namun, namanya mencuat bersama Atalanta. Ia pun kini telah menjadi salah satu anggota skuat timnas Italia berkat konsistensinya bersama La Dea.

Pessina telah mengucapkan salam perpisahannya kepada La Dea melalui laman Instagram pribadinya. Ia merasa sangat terhormat karena dipercaya mengenakan seragam kebesaran La Dea dan turut merasakan kesuksesan di kancah Eropa.

AC Monza - Matteo Pessina - Timnas Italia - 90Min
90Min
- Advertisement -

“Terima kasih kepada mereka yang telah berbagi perjalanan luar biasa dengan saya. Kepada orang-orang di Zingonia yang bekerja siang dan malam, rekan satu tim dan para penggemar,” tulis Pessina.

“Hari ini, perjalanan kami telah berakhir. Tetapi, rasa terima kasih, hormat dan penghargaan luar biasa tidak akan membuat kami menjadi musuh. Mengenakan seragam Atalanta merupakan kebanggaan luar biasa buat saya pribadi.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img