Matthijs de Ligt Miliki Masa Depan Cerah Bersama Juventus

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Legenda asal Belanda, Jaap Stam, yakin kalau Juventus merupakan klub yang cocok bagi Matthijs de Ligt untuk menjadi bek terbaik di dunia. Hal tersebut tak lepas dari kehadiran Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang bisa mendidik De Ligt.

Dalam pandangan Stam, Bonucci dan Chiellini akan bisa membentuk Matthijs De Ligt menjadi pemain bertahan yang lebih baik. Hal itu disebabkan karena perbedaan sistem bertahan di Italia dengan Belanda.

- Advertisement -

“Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini akan mengajarkan De Ligt cara bertahan yang baik sebagai satu kesatuan,” tutur Jaap Stam dikutip dari Football Italia

Matthijs de Ligt - Giorgio Chiellini - Juventus - Leonardo Bonucci - Teller Report

“Karena, sistem pendidikan di Ajax lebih fokus kepada kemampuan individual pemain untuk menghentikan lawan dalam kondisi satu lawan satu,” kata Stam menambahkan.

Lebih lanjut, Stam juga berharap De Ligt akan bertahan lama bersama Juventus. Menurutnya, Juventus akan bisa membentuk mental De Ligt agar terbiasa melakoni pertandingan besar baik di kompetisi domestik maupun kontinental.

“Saya rasa, De Ligt harus bertahan di Juventus untuk waktu yang sangat lama. Karena, hal itu menjadi satu-satunya cara bagi De Ligt untuk berkembang dan mendapat ilmu dari pemain bertahan terbaik.”

“Selain itu, di Juventus, De Ligt juga akan diajarkan cara menghadapi tekanan besar. Hal itu sangat penting baik di pertandingan Liga Italia maupun Liga Champions,” tandas Stam.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img