Mauricio Pochettino Ambil Keputusan Berani Mengganti Messi

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino mengambil keputusan berani dengan menarik keluar Lionel Messi di pertandingan PSG vs Lyon, Senin (20/9/2021).

Lionel Messi ditarik keluar pada menit ke-74 dan digantikan oleh Achraf Hakimi. Messi dari tayangan ulang tampak tak suka dengan keputusan tersebut. Messi bahkan sempat tertangka kamera mengacukan uluran tangan Pochettino.

PSG vs Lyon  - Mauricio Pochettino
- Advertisement -

Menurut pengamat di RMC Sport, Kevin Diaz, keputusan Mauricio Pochettino dengan menarik keluar Lionel Messi ialah keputusan yang tepat dan didasari pada kepentingan tim.

“Keputusan Pochettino berani. Berapa kali dalam karirnya Messi diganti tanpa cedera dalam satu pertandingan?” kata eks pemain FC Eindhoven tersebut seperti dikutip Football5star.com

- Advertisement -

“Beberapa pendukung PSG tidak setuju dengan menarik keluar Messi. Anda bisa setuju atau tidak. Tapi saya setuju dengan keputusan itu. Saya melihat Messi secara bertahap sudah tak berperan di babak kedua,”

PSG vs Lyon

“Saya melihat bahwa keputusan Pochettino adalah paling berani. Dia tahu betul bahwa Messi tidak akan bahagia dan saya pikir Pochettino menerima rasa frustasi Messi,”

- Advertisement -

“Di usia Messi, Pochettino akan dipaksa untuk membuat pilihan semacam ini. Terkadang Messi, lalu Neymar, dan terkadang Mbappe. Tapi ia mengambil keputusan itu untuk kebaikan PSG,” ucap Kevin Diaz.

Mauricio Pochettino Sukses Bawa PSG Menang

PSG vs Lyon - Mauricio Pochettino

Taktik Mauricio Pochettino di laga melawan Lyon terbukti ampuh. Mauro Icardi yang juga baru dimainkan pada babak kedua berhasil mencetak gol kemenangan untuk PSG.

PSG sempat tertinggal lewat gol Lucas Paqueta pada menit ke-54.
Namun pada menit ke-66, PSG mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti Neymar.

Pada masa injury time, PSG sukses mengemas tiga poin setelah pemain pengganti, Mauro Icardi mampu mencetak gol pada menit ke-90+3. Laga PSG vs Lyon pun berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah, 2-1.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img