Mauricio Pochettino Tak Suka Putusan Ganti Lionel Messi Dipertanyakan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino bereaksi keras terhadap polemik soal putusannya menarik Lionel Messi saat Paris Saint-Germain menjamu Olympique Lyon, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Dia tak suka putusannya dipertanyakan.

Saat laga PSG vs Lyon memasuki menit ke-76, Pochettino dengan berani menarik Messi dari lapangan. Sang megabintang digantikan bek kanan eksplosif Achraf Hakimi. Bagi sang pelatih, putusan itu murni demi kepentingan tim.

- Advertisement -

“Kami harus membuat putusan untuk kebaikan tim. Kadang kala putusan itu mendatangkan hasil positif, kadang tidak,” urai Mauricio Pochettino seperti dikutip Football5Star.com dari L’Equipe.

Lionel Messi tak terima ditarik keluar oleh Mauricio Pochettino.
Getty Images

Hal yang menjadi perhatian banyak pihak, Messi tampak tak setuju dengan putusan Pochettino. Saat meninggalkan lapangan, dia tak menyambut hangat uluran tangan sang pelatih, lalu menunjukkan mimik tak suka.

Mengenai hal itu, Pochettino tak ambil pusing. Dia menganggap wajar sikap sang megabintang. “Saya di sini untuk membuat putusan. Kami harus membuat putusan, entah menyenangkan atau tidak,” kata dia.

Putusan Mauricio Pochettino Tidak Aneh

Reaksi negatif Messi dinilai banyak orang sebagai awal keretakan di PSG yang akan mengancam posisi Mauricio Pochettino. Namun, tak sedikit pula yang menilai putusan sang pelatih sudah sesuai dengan kondisi di lapangan.

Le Figaro dalam ulasannya bahkan menilai Messi sebagai pemain flop di kubu PSG. Meskipun tampil bagus, ada dua hal yang jadi sorotan. Pertama, La Pulga gagal memanfaatkan 2 peluang emas. Kedua, perannya memudar pada babak kedua.

Hubungan Mauricio Pochettino dengan Lionel Messi akan jadi sorotan pada laga-laga berikut PSG.
Getty Images

Melihat performa Messi yang menurun pada babak kedua, Le Figaro menilai putusan Pochettino sudah tepat. Adapun reaksi negatif yang ditunjukkan sang megabintang justru makin memperkuat penilaian sebagai pemain yang flop pada laga itu.

Terlepas dari hal itu, insiden tersebut akan membuat Lionel Messi dan Mauricio Pochettino jadi sorotan pada laga melawan FC Metz, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Akankah hubungan mereka tetap dingin atau sudah kembali biasa-biasa saja?

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img