Mauricio Pochettino Tak Bisa Jamin Tempat Utama untuk Donnarumma

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino buka suara soal minimnya menit bermain yang diberikan kepada rekrutan anyar PSG asal Italia, Gianluigi Donnarumma.

- Advertisement -

Sejak bergabung pada musim panas lalu, eks kiper AC Milan itu hanya bermain selama 180 menit bersama PSG di Ligue 1. Debut pertama Donnarumma untuk PSG terjadi pada 11 September lalu saat PSG menang 4-0 atas Clermont Foot.

Mauricio Pochettino Tak Bisa Jamin Tempat Utama untuk Donnarumma

Setelah itu Donnarumma kembali dimainkan oleh Mauricio Pochettino pada laga melawan Lyon. Di laga itu, Donnarumma kebobolan satu gol. Setelhnya, ia kembali menghuni bangku cadangan di laga melawan Metz dan laga dinihari tadi melawan Montpellier.

Mauricio Pochettino menyebut bahwa keputusan untuk tak memainkan Donnarumma ialah murni untuk kepentingan tim.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, di setiap pertandingan kami akan memutuskan penjaga gawang mana yang akan bermain,” jawab singkat pelatih asal Argentina tersebut seperti dikutip Football5star.com dari RMC Sport, Minggu (26/9/2021).

Mauricio Pochettino Ambil Keputusan Berani Mengganti Messi

Sebelumya, sejumlah media Italia menyebutkan bahwa sejumlah pemain dari Amerika Latin, seperti Lionel Messi dan Neymar lebih ingin kiper asal Kosta Rika, Keylor Navas yang menjadi kiper utama PSG.

“Ada pakta kebersamaan antara pemain Amerika Selatan untuk kiper Kosta Rika itu menjadi pilihan utama,” tulis media Italia, Corrier della Sera.

Mauricio Pochettino Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Meski PSG di Ligue 1 masih belum terkalahkan hingga pekan ke-8, situasi internal tim kaya Paris itu sendiri sebenarnya tidak cukup kondusfi. Selain masalah Donnarumma, Mauricio Pochettino juga dihadapkan pada masalah di lini depan.

Setelah Lionel Messi marah karena diganti pada laga melawan Lyon, Pochettino kembali dipusingkan dengan kelakuan Kylian Mbapppe di aga melawan Montpellier.

Kylian Mbbape Ngambek, Situasi PSG Tak Kondusif?
RMC Sport

Pada menit ke-88, Pochettino menarik keluar Mbappe dengan Mauro Icardi. Mbappe tampak menggerutu saat duduk di samping Idrissa Gueye.

Kekesalan Kylian Mbappe bukan karena dirinya harus ditarik keluar oleh Pochettino. Menurut laporan RMC, Mbappe kesal dengan tandemnya di lini depan, Neymar.

Mbappe kesal karena Neymar tak memberinya umpan matang untuk mencetak gol, meski ia sudah berdiri bebas. Pada menit ke-71, mendapat umpan dari Ander Herrera, Neymar memilih tidak menyodorkan bola kepada Mbappe yang sudah berdiri bebas.

“Dia tidak memberiku kesempatan itu,” oceh Mbappe kepada Gueye yang tertangkap kamera Canal Plus.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img