Mauricio Pochettino Tunggu Keajaiban untuk Kylian Mbappe

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino, pelatih Paris Saint-Germain. terus diliputi kecemasan jelang laga leg II semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Melawat ke markas Manchester City, dia terus memantau kondisi Kylian Mbappe yang masih belum pulih dari cedera.

Mbappe mengalami masalah pada otot betis kanannya. Gara-gara hal itu, dia diistirahatkan saat PSG menghadapi RC Lens pada lanjuta Liga Prancis, akhir pekan lalu. Namun, kondisinya jelang leg II semifinal Liga Champions ternyata belum benar-benar pulih.

- Advertisement -

Saat skuat PSG hendak bertolak ke Inggris, Mbappe terlihat masih bermasalah dengan otot betisnya itu. Dia bahkan tak tampak pada sesi latihan terakhir Les Parisiens yang digelar di Stadion Etihad. Tak pelak, eks pemain AS Monaco itu diragukan turun pada laga lawan Manchester City nanti.

Meskipun demikian, pelatih Mauricio Pochettino belum sepenuhnya menutup kemungkinan Mbappe bermain. “Kami masih punya waktu satu hari. Kami akan terus memantau dan belum membuat putusan,” kata pelatih asal Argentina itu seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisiens.

Lebih lanjut, Pochettino mengungkapkan, pihaknya masih terus berusaha membuat Mbappe pulih dan siap bermain. “Kami akan lihat setelah tes yang dijalaninya nanti. Kami akan membuat putusan pada esok hari,” ujar eks manajer Tottenham Hotspur tersebut.

Mbappe Jago Tandang

Bukan tanpa sebab Mauricio Pochettino terus berharap Kylian Mbappe pulih. Sang striker adalah pemain tertajam di skuatnya saat ini. Di Liga Champions, pemain timnas Prancis itu sudah mengemas 8 gol. Dia hanya kalah dari Erling Haaland dengan 10 gol di daftar pemain tersubur.

Sudah begitu, Mbappe terbukti selalu jadi kartu as PSG dalam dua laga tandang terakhir pada fase gugur Liga Champions. Saat melawat ke Camp Nou, dia membuat hat-trick yang membawa Les Parisiens menang 4-1 atas Barcelona pada babak 16 besar.

Kylian Mbappe mencetak 2 gol pada laga tandang terakhir PSG di Liga Champions.
football24.news

Berikutnya, Mbappe kembali jadi motor utama saat PSG menang 3-2 di Allianz Arena atas Bayern Munich pada leg I perempat final. Pemain berumur 22 tahun itu membuat 2 gol pada laga yang sekaligus menjadi kekalahan pertama Hansi Flick di Liga Champions tersebut.

Peran vital Kylian Mbappe bagi Paris Saint-Germain diakui gelandang Marco Verratti. Menurut dia, meskipun kolektivitas sangat penting bagi PSG untuk mengalahkan Manchester City, sentuhan ajaib dari Mbappe dan Neymar tetap sangat dibutuhkan timnya dan bisa jadi kunci dalam pertandingan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img