Eks AC Milan: Maurizio Sarri adalah Pelatih Spesial

BACA JUGA

gamespool
Eks AC Milan: Maurizio Sarri adalah Pelatih Spesial 3

Football5star.com, Indonesia- Mantan nakhoda AC Milan, Arrigo Sacchi, merasa sangat senang dengan keputusan Lazio yang menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar. Ia merasa sangat yakin Gli Aquile akan bisa meraih kesuksesan bersama Sarri.

Lazio meresmikan kedatangan Sarri sebagai suksesor Simone Inzaghi yang pindah ke Inter Milan pada Rabu (9/6) petang WIB. Mantan pelatih Juventus itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

- Advertisement -

“Saya sangat yakin Maurizio Sarri sudah mempelajari banyak hal dari satu musim bersama Juventus,” tutur Arrigo Sacchi dikutip football5star dari laman Football Italia.

Maurizio Sarri - Lazio - Calciomercato 2
Calciomercato

“Sarri adalah sosok yang sangat cerdas. Saya yakin pengalaman melatih Juventus akan membuatnya menjadi sosok yang lebih hebat lagi. Sarri akan meraih kesuksesan bersama Lazio,” kata Sacchi menambahkan.

Lebih lanjut, Sacchi juga membeberkan satu hal yang membuat Sarri menjadi sosok sangat spesial. Di mata Sacchi, Sarri adalah seorang mentor, bukan sekedar pelatih biasa.

“Kehadiran Sarri akan mengangkat pamor Liga Italia musim depan. Karena, saya yakin setiap pelatih harus bisa menjadi mentor dan tak cuma pintar mengatur strategi di atas lapangan.”

“Sarri adalah seseorang yang mengajarkan sepak bola kepada para pemainnya. Para pemainnya hanya harus mengikuti instruksi Sarri dan mereka akan meraih kesuksesan luar biasa. Tapi, dia tentu membutuhkan masa adaptasi selama beberapa bulan. Karena, Sarri tidak bisa menerapkan filosofinya dalam waktu singkat,” tandas Sacchi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img