Maurizio Sarri Heran Lazio Bantai AC Milan

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Lazio tampil luar biasa saat menjamu AC Milan, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Tim asuhan Maurizio Sarri membantai Milan dengan skor 4-0 dalam lanjutan Serie A 2022-23 tersebut. Di Serie A, kali terakhir Gli Aquile menang atas I Rossoneri dengan skor itu pada musim 1994-95.

Kemenangan besar itu tentu saja menggembirakan bagi Sarri. Namun, pada saat yang sama, dia mengaku sangat heran Sergej Milinkovic-Savic cs. mampu membantai Milan. Dalam pandangannya, itu membuktikan Gli Aquile masih sangat labil. Dia pun tak mau terlena.

Maurizio Sarri takjub Lazio bisa membantai Milan.
Getty Images
- Advertisement -

“Kami berada di tempat luar biasa, penuh semangat, tapi juga aneh untuk bekerja. Beberapa hari lalu, kami diperlakukan seperti tim terburuk di Italia. Namun, malam ini, kami adalah tim terbaik di Italia,” ujar Maurizio Sarri seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Dia menambahkan, “Membawa para pemain mempertahankan keseimbangan seperti saat ini adalah aspek terpenting. Kesinambungan adalah kekurangan kami untuk melakukan lompatan kualitas. Kami punya lebih banyak poin dalam head to head dengan rival, tapi sering kalah dari tim-tim seperti Genoa atau Empoli.”

Lazio tampil luar biasa saat membantai MIlan 4-0.
Getty Images

Fokus Maurizio Sarri

- Advertisement -

Sadar akan kekurangan Lazio dalam perebutan Scudetto 2022-23, Maurizio Sarri selalu fokus pada laga mendatang. Baginya, kemenangan besar atas AC Milan harus segera dilupakan karena tak ada artinya lagi saat mereka menghadapi lawan berikut pada akhir pekan nanti.

“Begitu wasit meniup peluit akhir pertandingan, saya langsung berpikir kami akan menghadapi laga sangat sulit melawan Fiorentina,” ucap Sarri lagi. “Ada laga sulit pada Minggu nanti. Kemenangan hari ini sama sekali tak menjamin kami menjalani start dengan 1-0 pada laga itu.”

Para pemain Lazio diminta Maurizio Sarri tak terbuai kemenangan besar atas AC Milan.
Getty Images
- Advertisement -

Dia pun tak antusias bicara soal Scudetto. “Kami tak perlu memikirkan hal itu. Itu hanya mimpi. Hal terpenting adalah fokus pada laga berikut. Kami tak perlu melihat terlalu jauh. Kami hanya perlu fokus pada tiap laga dan mempertahankan adrenalin seperti malam ini. Itu justru kerap jadi kemunduran kami,” ucap dia.

Secara khusus, Maurizio Sarri juga mengingatkan, Lazio bukanlah tim terkuat di Serie A musim ini. Menurut dia, ada beberapa tim yang punya materi penyerang lebih baik dan komplet. Tim-tim itu, kata dia, bahkan punya penyerang bagus di bangku cadangan yang bisa jadi pengubah keadaan. Lazio tak memiliki hal itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img