Maurizio Sarri Enggan Bicarakan Kans Lazio Kembali ke Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Maurizio Sarri tidak mau terlalu memusingkan peluang Lazio mengakhiri musim 2021-22 di posisi empat besar dan kembali tampil di Liga Champions. Sarri lebih fokus terhadap perkembangan anak asuhnya di setiap laga.

Kans Gli Aquile mengakhiri musim ini di posisi empat besar memang cukup tipis. Ciro Immobile dkk saat ini duduk di peringkat ke-8 klasemen Liga Italia dan terpaut empat angka dari Atalanta yang ada di urutan keempat.

instgram.com/official_sslazio
- Advertisement -

“Saya tidak tahu apakah kami masih punya peluang lolos ke Liga Champions atau tidak,” aku Sarri seperti dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

“Untuk saat ini, kami harus fokus mengembangkan diri dan kemampuan di setiap pertandingan. Kami memang sudah menunjukkan perkembangan, tapi belum konsisten,” imbuh pelatih berusia 63 tahun itu.

MAURIZIO SARRI KEREPOTAN AKALI PADATNYA JADWAL PERTANDINGAN
- Advertisement -

Lebih lanjut, Sarri mengaku cukup pusing mencari cara efektif demi mengakali padatnya jadwal pertandingan. Menurutnya, Gli Aquile membutuhkan setidaknya 30 pemain agar bisa terus tampil konsisten di tengah kepadatan jadwal.

“Jumlah pertandingan setiap musimnya semakin meningkat. Tapi, pergerakan kami dibatasi aturan financial fair play dan jumlah pemain setiap tim yang dibatasi.”

Meteoweek
- Advertisement -

“Para pembuat peraturan seharusnya membiarkan kami memiliki skuat berisi 30 pemain. Saya yakin hal itu akan bisa membuat kami siap menjalani banyak pertandingan setiap musimnya,” tuntas Sarri.

Akhir pekan ini, Lazio akan menghadapi Atalanta di Stadio Olimpico. Laga tersebut menjadi pertandingan ke-5 Gli Aquile dalam jangka waktu 17 hari.

- Advertisement -