Mbappe Terus Dibanjiri Kritik, Kali Ini dari Louis van Gaal

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Kritik tak henti-hentinya didapat superstar Prancis, Kylian Mbappe. Kali ini mantan pelatih Belanda, Louis van Gaal, yang angkat bicara.

Dalam dua pekan terakhir sudah ada tiga orang yang melontarkan kritik pedas pada Kylian Mbappe. Ketiganya merupakan legenda Prancis seperti Emmanuel Petit, Zinedine Zidane, dan Nicolas Anelka.

- Advertisement -

Berbeda dengan Zidane dan Anelka, Louis van Gaal mengkritik Mbappe dari segi taktik permainan. Ia mengatakan bintang Paris Saint-Germain belum berada di level teratas.

Louis van Gaal - Belanda - fifa. com
fifa.com

“Secara fisik dan teknik dia adalah pemain yang fantastis. Tapi secara taktik dia belum berada di level atas. Ketika Anda bisa melakukan operan, Anda menggiring bola lalu Anda kehilangan bola, itu sering terjadi padanya,” kata Van Gaal kepada L’Equipe, Sabtu (10/7/2021).

“Apakah Anda bermain untuk tim pada saat itu? saya bertanya pada diri sendiri pertanyaan itu. Ini mengharuskan Anda untuk mengelola status dan lingkungan Anda sebagai manusia,” sambungnya.

- Advertisement -

Sebagaimana Emmanuel Petit, mantan nakhoda Barcelona juga menyinggung soal pengaruh Neymar yang telah menghinggapi Kylian Mbappe. Dia menegaskan pemain termahal dunia itu tidak bermain untuk tim dan itulah yang harus dipahami.

“Apakah Anda rendah hati? Bagaimana Anda terpengaruh rekan satu tim? Hal-hal semacam itu. Apakah menurut Anda Neymar bermain untuk tim? Saya pikir tidak. Saya lebih suka sosok fenomena yang mampu mengelola sekelilingnya,” tutup Louis van Gaal.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img