Media Asing Sebut Sindrom Asnawi Berjangkit di Korsel

BACA JUGA

Prediksi: FC Porto vs AC Milan

Prediksi: Brasil vs Uruguay

Prediksi: Argentina vs Peru

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Semenjak mampu mencetak satu assist untuk Ansan Greeners, nama Asnawi Mangkualam makin tenar di Korea Selatan. Saban hari, sejumlah media di Korsel mengulas dan memberitakan soal pemain berdarah Makassar tersebut.

- Advertisement -

Bahkan salah satu media Korsel, JoongAng Sunday menyebut bahwa ada sindrom Asnawi yang mengjangkit di Negeri Gingseng akhir-akhir ini. Menurut media Korsel terseut, sindrom ini menjadi buah dari sistem kuota pemain Asia Tenggara di K-League 2.

Ansan Greeners kini jadi klub K League dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram berkat Asnawi Mangkualam.

“Sindrom Asnawi adalah buah pertama dari sistem kuota pemain Asia Tenggara yang diperkenalkan oleh Federasi sepak bola Korsel pada tahun lalu,” tulis media Korsel tersebut seperti dikutip Football5star.com, Rabu (5/5/2021).

“Indonesia sedang gempar. Warga Indonesia yang tinggal di Ansan juga bersemangat. Video Asnawi yang diproduksi operator liga mencatat lebih dari 1,1 juta penonton di Youtube dan hampir 4000 komentar,”

“Itu adalah gambaran besar dari efek kedatangan Asnawi di Ansan. Ini menjadi bagian dari program federasi untuk menjangkau market pasar di Asia Tenggara,”

Asnawi pun saat ini disorot oleh media Korsel dengan benar-benar serius. Sejumlah media menyebut, seberapa besar peluang Asnawi mampu membawa Ansan untuk bisa promosi ke kompetisi tertinggi di Korsel.

“Bisakah pemuda pemberani ini menaklukan K-League 2 dan membuka gerbang promosi untuk Ansan ke K-League 1? Bagaimanapun juga Asnawi telah menjadi isu hangat di K-League dan hal itu menjadi kabar menggembirakan untuk semua pihak,”

“Ke depannya kita tinggal menunggu apakah Asnawi mampu melewati dua pemian Asia Tenggara lainnya dari Vietnam yang pernah menjajal K-League namun gagal. Mereka meninggalkan Korsel tanpa bisa menunjukkan keahlian mereka,” tulis JoongAng Sunday.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img