Media Jepang Soroti Efek Pratama Arhan yang Lebihi Chanathip Hingga Iniesta

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Kedatangan Pratama Arhan benar-benar memberi dampak besar terhadap Tokyo Verdy. Bahkan, sejumlah media Jepang turut menyoroti efek Arhan yang mampu melebihi Chanathip Songkrasin hingga Andres Iniesta.

Sejak Verdy mengumumkan transfer Arhan dari PSIS Semarang, kehebohan langsung melanda persepakbolaan Jepang. Bagaimana tidak, Verdy mendadak melesat memuncaki daftar klub Jepang dengan pengikut instagram terbanyak.

Chanathip Songkrasin Kawasaki Frontale
Kawasaki Frontale
- Advertisement -

Tak tanggung-tanggung, Verdy sukses melampaui juara bertahan J1 League, Kawasaki Frontale yang baru mendatangkan bintang timnas Thailand, Chanathip Songkrasin. Dalam sebulan terakhir, Frontale hanya meraup sekitar 15 ribu pengikut baru hingga kini memiliki total 161.039.

Padahal, Chanathip yang didatangkan selepas gelaran Piala AFF 2020, memiliki 2,2 juta pengikut di instagram pribadinya. Bandingkan dengan Verdy yang sejak mengumukan transfer Arhan (3 juta followers) pada Rabu (16/2/2022), sukses meraup hampir 300 ribu pengikut baru.

- Advertisement -

Alhasil, Verdy kini melesat sebagai klub Jepang dengan jumlah pengikut instagram terbanyak. Mereka bahkan melebihi Vissel Kobe, yang memiliki sederet bintang dunia seperti Andres Iniesta, Bojan Krkic, dan sempat diperkuat Lukas Podolski.

Catatan Impresif Andres Iniesta dalam 100 Laga bersama Vissel Kobe
Vissel Kobe

Pratama Arhan Effect Bikin Heboh Sepak Bola Jepang

Tak heran sejumlah media Jepang lantas menyoroti efek besar yang dihadirkan Pratama Arhan terhadap Verdy. “Instagram resmi Tokyo Verdy melampaui 285.000! Arhan effect meningkatkan hingga 10 kali lipat,” tulis salah satu judul artikel, seperti dikutip Football5star dari media Soccer-king.jp.

- Advertisement -

Selain Soccer-King, ada pula Yahoo Jepang yang memuji langkah Verdy merekrut Arhan. Salah satu judul artikel di Yahoo edisi Jepang itu bahkan menyebut Arhan sebagai bek kiri agresif yang sudah dibidik Verdy sejak Agustus tahun lalu.

Tak ketinggalan, Football Tribe edisi Jepang pun terus meng-update efek Arhan di beberapa tulisannya. Hingga di artikel terbaru, mereka membuat judul yang fenomenal terkait keberhasilan Verdy meraup pengikut instagram terbanyak di antara klub-klub Jepang.

Gabung Tokyo Verdy, Keputusan Brilian Pratama Arhan
Tokyo Verdy

“Vissel Kobe dengan Andres Iniesta juga dilewati! Tokyo Verdy menjadi “pemimpin” J league bersama pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan,” tulis Football-Tribe. Kehebohan itu juga yang membuat salah satu pemain Verdy, Koken Kato, ikut terkejut.

Menariknya, efek itu justru sudah terjadi ketika Arhan belum tiba di Jepang. Meski sudah resmi diumumkan, bek berusia 20 tahun itu baru akan terbang ke Jepang pada awal Maret karena masih harus mengurus kelengkapan administrasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img