Media Vietnam Remehkan Indonesia, Sebut Level Shin Tae-yong di Bawah Park Hang-seo

BACA JUGA

gamespool
Media Vietnam Remehkan Indonesia, Sebut Level Shin Tae-yong di Bawah Park Hang-seo 4

Football5star.com Indonesia – Sebuah pemberitaan di salah satu media Vietnam membuat geger pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, media Vietnam tersebut terkesan meremehkan timnas Indonesia dengan menyebut level Shin Tae-yong masih di bawah Park Hang-seo.

Dalam sebuah tulisannya, Petro Times menyoroti reaksi Shin Tae-yong selepas timnas Indonesia menjalani uji tanding melawan klub Liga 1, Bali Unted. Mengutip salah satu pemberitaan dari media di Indonesia, Shin memang menyatakan belum puas dengan fisik dan mental para pemainnya.

Shin Tae-yong timnas Indonesia vs Park hang-seo timnas vietnam - petrotimevn
Petro Times
- Advertisement -

“Para pemain sudah berkembang, tapi mental dan fisik, masih banyak yang harus kami lakukan untuk perbaikan,” ucap Shin, seperti dikutip Football5star.com dari Petro Times.

Berhulu dari pernyataan pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan tersebut, Petro Times lantas menyajikan ulasan lebih lanjut. Mereka menyoroti fokus Shin Tae-yong untuk membenahi kualitas fisik para pemain Indonesia yang sejauh ini belum sepenuhnya berhasil.

“Jika melihat kolega senegara yang melatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, pelatih Shin Tae-yong punya alasan untuk khawatir. Karena saat ini kekuatan fisik dan mental adalah faktor terkuat para pemain Vietnam, jika dibanding level sepak bola Asia Tenggara,” tulis Petro Times.

Kualitas Fisik Timnas Vietnam Disebut Terbaik di Asia Tenggara

Park Hang-seo pelatih timnas Vietnam (zingnews.vn)
Zingnews

Media tersebut juga menggarisbawahi bahwa apa yang dilakukan Park Hang-seo di timnas Vietnam sudah terbukti sukses. Sementara, Shin Tae-yong mengalami kegagalan bersama timnas Indonesia.

“Pelatih asal Korea selalu fokus dalam pengembangan kebugaran dalam setiap tim yang ditangani. Begitu juga dalam peningkatan mental, karena itu menjadi kekuatan tradisional sepak bola Korea. Park Hang-seo sudah berhasil menerapkannya di timnas Vietnam. Sementara Shin Tae-yong, belum bisa melakukan hal sama dengan timnas Indonesia,” bunyi pemaparan Petro Times lagi.

Dalam ulasannya, Petro Times juga turut menyertakan pemberitaan media asal Thailand, Siam Sport yang juga menyoroti hal serupa. Kebetulan, Siam Sport juga membuat tajuk perihal kekecewaan Shin terhadap perkembangan mentan dan fisik para pemainnya.

Terlepas dari klaim bahwa Shin Tae-yong belum selevel Park Hang-seo, Petro Times menyebut bahwa pembuktian sesungguhnya akan ada di atas lapangan. Kebetulan, pada Juni mendatang keduanya akan bersua pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2022 dilanjutkan SEA Games pada November.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img