Media Vietnam Sindir Reaksi Pemain Indonesia Sujud Rayakan Hasil Imbang

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Reaksi kegembiraan para pemain timnas Indonesia setelah bermain imbang tanpa gol mendapat sorotan dari media Vietnam. Indonesia disebut, menganggap hasil imbang 0-0 dengan Vietnam, Rabu (15/12/2021), laiknya sebuah kemenangan.

- Advertisement -

Bagi Skuat Garuda, hasil imbang dengan Vietnam memang patut disyukuri. Pasalnya, di atas kertas Vietnam jauh lebih diunggulkan. Apalagi, pada pertemuan terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Indonesia dibantai rivalnya itu dengan empat gol tanpa balas.

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam PIala AFF 2020 - Zingnews judul
Zingnews

“Para pemain Indonesia dengan gembira merayakan setelah menahan imbang Vietnam,” tulis judul artikel, seperti dikutip Football5star dari Zingnews, Rabu (15/12/2021).

- Advertisement -

“Timnas Indonesia berjuang keras untuk bisa menahan Vietnam dengan skor 0-0 di fase grup Piala AFF 2020. Setelah peluit akhir dibunyikan wasit Kim Dae-yong dar Korea, para pemain Indonesia bersujud di lapangan Stadion Bishan untuk merayakannya. Publik Indonesia mengangap, hasil imbang ini tak beda seperti sebuah kemenangan,” papar Zingnews dalam artikelnya.

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam PIala AFF 2020 - Zingnews 1
Zingnews

Timnas Indonesia Disebut Rela Main Keras Demi Tak Kalah

Media kenamaan Vietnam tersebut memang menyoroti betapa susah payahnya Indonesia untuk bisa mencuri hasil imbang. Mereka menyebut, Indonesia rela bermain bertahan dan keras demi menghambat The Golden Stars mencetak gol.

- Advertisement -

Dalam hal penguasaan bola, Vietnam memang mendominasi dengan 70 persen. Bahkan, anak asuh Park Hang-seo tersebut mampu melepas 21 tembakan, tapi hanya 1 yang mengarah ke gawang.

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam PIala AFF 2020 Ezra Walian - Zingnews
Zingnews

Selain Zingnews, ada juga Thanhnien yang mengatakan bahwa pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, bahkan rela timnya memainkan sepak bola yang membosankan selama tidak kalah dari Vietnam.

“Sebelum pertandingan saya mengatakan kepada pemain agar tidak kalah dan target minimum adalah mendapatkan poin,” bilang Shin Tae-yong, pelatih Indonesia, setelah pertandingan.

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam PIala AFF 2020 - Thanhien judul
Thanhien

Tak kalah pedas pemberitaan yang dimuat Thethao247. Dalam sebuah unggahan berita video, mereka menulis judul “Indonesia merayakannya seperti sudah jadi juara ketika menahan imbang Vietnam”. Lalu di berita video berikutnya, judul yang ditulis pun cukup menohok, “Indonesia kembali “mengabaikan sepak bola manusia” ketika konfrontasi Vietnam”.

Berkat hasil imbang dengan Vietnam, timnas Indonesia masih memuncaki grup B dengan koleksi 7 poin. Skuat Garuda unggul selisih gol dari The Golden Stars dan akan menghadapi Malaysia pada laga pamungkas, Minggu (19/12/2021).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img