Mees Hilgers Tak Mau Buru-Buru Bela Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Mess Hilgers, bek berdarah Indonesia yang saat ini membela FC Twente mengaku sudah mendapat surat dari federasi sepak bola Indonesia, PSSI. Diakui bek berusia 20 tahun itu, dirinya saat ini masih mempertimbangkan dengan cermat terkait tawaran untuk membela timnas Indonesia.

- Advertisement -

“Masih harus dilihat apa yang akan saya lakukan dengan tawaran itu. Saya tidak akan membuat pilihan terlalu cepat, tetapi saya memiliki minat,” kata Mess Hilgers kepada De Telegraaf seperti dikutip Football5star.com dari Voetbalprimeur, Kamis (16/12/2021).

Mees Hilgers Timnas Indonesia Butuh Pemain Naturalisasi Jika Ingin Naik Level (Instagram Mees Hilgers)
Instagram Mees Hilgers

“Saat ini, kami mencari tahu informasi lebih banyak, tentang bagaimana dan apa yang harus dilakukan. Saya masih muda, tetapi saya memiliki ikatan dengan Indonesia,” tambahnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Hilgers juga sudah menegaskan bahwa suatu kehormatan bisa bermain untuk timnas Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang indah dengan energi besar di sepak bola.

“Tapi saya ingin bermain untuk Indonesia, negara yang sangat indah, negara besar. Suatu kehormatan untuk semua orang bisa bermain buat Indonesia,” ucapnya.

Mees Hilgers Tak Mau Buru-Buru Bela Timnas Indonesia
twentefans.nl
- Advertisement -

Nama Mess Hilgers dalam beberapa pekan ke belakang jadi sorotan publik sepak bola Indonesia. Ia menjadi salah satu dari empat pemain keturunan yang jadi target utama PSSI untuk membela timnas Indonesia.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu juga mengatakan bahwa empat nama pemain keturunan itu ialah permintaan dari Shin Tae-yong.

“Tadi saya liat ada empat. Saya belum begitu baca tapi akan kami kaji nanti. Tadi minta agennya di sana untuk tanyakan. Kami kan rapat memastikan mau gak itu pemainnya. Kami akan lakukan kajian,” ucap Mochamad Iriawan.

Mees Hilgers dan Kariernya di Negara Belanda

Mees Hilgers meniti karier sepak bola sejak usia 4 tahun di klub ASC Nieuwland dekat tempat tinggalnya di Amersfoot.

Pada usia 8 tahun, ia pindah tempat tingal di Nijkerk, dan sejak saat itu Hilgers pindah klub ke Sparta Nijkerk. Penampilan apik Mees Hilgers menarik scouting FC Twente sehingga pada usia 10 tahun ia direkrut oleh Twente hingga sekarang.

Mees Hilgers Tak Mau Buru-Buru Bela Timnas Indonesia
twentefans.nl

Terkait darah Indonesia yang dimiliki, Hilgers mengaku berasal dari kakek dan neneknya. Ia juga sempat mengatakan masih memiliki suadara yang tinggal di Indonesia.

“Kakek dan nenek saya, orang tua ibu saya tinggal di Indonesia. Mereka sudah meninggal. Saya juga memiliki banyak paman dan bibi yang tinggal di sana,” kata Hilgers yang juga mengakui memiliki dua paspor.

“Salah satu paman saya berkata bahwa akan ada banyak pendukung yang menunggu saya tiba di bandara,” ucap pemain yang memiliki darah Sulawesi tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img