Arab Saudi vs Meksiko: Menang, tapi Gagal ke 16 Besar Setelah 44 Tahun

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Tak ada 16 besar untuk Meksiko pada Piala Dunia 2022. Kemenangan 2-1 atas Arab Saudi memaksa mereka menempati posisi ketiga Grup C.

Meksiko jelas sakit hati. Tapi dinihari ini bukan hanya mereka yang merasakan demikian. Di tempat yang sama Arab juga tak kalah muramnya.

- Advertisement -

The Green Falcon mengalahkan Argentina pada laga pertama. Hasil tersebut memunculkan euforia bahwa Salem Al Dawsari dkk bisa berbuat banyak di Qatar.

arab saudi vs meksiko
Arab Saudi vs Meksiko: Menang, tapi Gagal ke 16 Besar Setelah 44 Tahun 4

Akan tetapi, hanya di situ kejutan mereka. Di dua laga berikutnya Arab kalah. Pertama dari Polandia dan kini Meksiko.

- Advertisement -

Asa di stadion Lusail tetap tinggi. Hal ini pun coba direpresentasikan para pemain di lapangan lewat performa menjanjikan.

Akan tetapi disiplinnya lini belakang Meksiko membuat Arab Saudi tidak bisa berbuat banyak. Di sisi lain mereka juga mulai kelelahan dengan intensitas permainan sang lawan.

- Advertisement -

Dan pada babak kedua Arab benar-benar tidak bisa berbuat banyak. Pada menit ke-47  Meksiko berhasil memecah kebuntuan melalui sontekan Henry Martin.

arab saudi vs meksiko
Arab Saudi vs Meksiko: Menang, tapi Gagal ke 16 Besar Setelah 44 Tahun 5

Lima menit kemudian Luis Chavez menambah derita Mohammed Khalil Al Owais. Tendangan bebasnya meluncur deras ke gawang.

Unggul 2-0 Meksiko belumlah aman. Mereka butuh satu gol lagi untuk lolos. Sebab selisih gol dan head to head dengan Polandia sama tapi mereka kalah dalam urusan fair play setelah Edson Alvarez mendapat kartu kuning.

Arab Saudi Sedikit Bangga, Meksiko Menyakitkan

Akan tetapi, apa mau dikata, upaya mencari gol ketiga berujung antiklimaks. Pada menit kelima injury time justru Arab Saudi yang memperkecil kedudukan lewat tendangan Salem Al Dawsari.

arab saudi vs meksiko
Arab Saudi vs Meksiko: Menang, tapi Gagal ke 16 Besar Setelah 44 Tahun 6

Kemenangan 2-1 pun terasa sangat menyakitkan untuk Meksiko. Mereka yang sudah sangat dekat dengan 16 besar harus memupus harapan pada masa injury time.

Apalagi ini pertama kalinya Hirving Lozano dkk gagal menembus 16 besar Piala Dunia dalam 44 tahun terakhir.

Adapun Arab Saudi harus puas sebagai juru kunci. Tapi setidaknya mereka bisa sedikit berbangga dengan tiga poin yang telah diraih.

Susunan Pemain:

Arab Saudi (4-4-2): 21-Mohammed Khalil Al Owais; 5-Ali Al Bulayho, 17-Hassan Al Tumbukti, 4-Abdullah AlAmri, 2-Sultan Alghanham; 9-Firas Al Birakan, 15-Ali Al Hassan, 12-Saud Abdulhamid, 10-Salem Al Dawsari; 23-Mohammed Ibrahim Kanno, 11-Saleh AlShehri

Pelatih: Herve Renard

Meksiko (4-2-3-1): 13-Guillermo Ochoa; 19-Jorge Sanchez, 3-Cesar Maontes, 15-Hector Moreno, 23-Jesus Gallardo; 24-Luis Chavez, 4-Edson Alvarez; 22-Hirving Lozano, 17-Orbelin Pineda, 10-Alexis Vega; 20-Henry Martin

Pelatih: Tata Martino.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img