Meksiko vs Polandia: Guillermo Ochoa yang Mahaagung

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Tak ada pemenang antara Meksiko vs Polandia pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022. Mereka berbagi satu angka usai bermain 0-0.

Pertandingan berlangsung alot sepanjang 90 menit. Awal babak pertama menjadi milik wakil CONCACAF yang mendapatkan beberapa peluang pada 15 menit pertama.

- Advertisement -

Salah satunya melalui sontekan Henry Martin yang masih bisa diblok Wojciech Szczesny. Begitu pula upaya Hector Herrera yang belum membuahkan hasil.

meksiko vs polandia
@iF2is

Akan tetapi sejak laga dimulai perhatian langsung tertuju pada sosok Guillermo Ochoa, kiper veteran El Tri. Sudah berusia 37 tahun dia tetap diandalkan negaranya.

- Advertisement -

Piala Dunia 2022 sekaligus menjadi Piala Dunia kelima sang veteran. Ochoa memang punya magi tersendiri di ajang paling akbar sejagad.

Dia selalu tampil gemilang di setiap edisinya. Terutama pada 2010 dan 2014 yang mana banyak penyelamatan dilakukan.

- Advertisement -

Sayang, kehebatan di timnas tak dirasakan di tingkat klub. Usai bermain gemilang pada Piala Dunia 2014 dia dikontrak klub LaLiga, Malaga, yang kala itu naik daun.

Akan tetapi dirinya kerap kalah bersaing dengan Carlos Kameni. Kini Guillermo Ochoa memperkuat klub kampung halamannya, America.

meksiko vs polandia
@iF2is

Di Stadiona 974 sang kiper kembali menunjukkan taji. Dia melakukan tiga penyelamatan krusial. Puncak nya terjadi pada menit ke-58 kala Polandia mendapat hadiah penalti.

Meksiko dan Polandia Punya Peluang yang Sama

Robert Lewandowski yang biasanya selalu sukses mengeksekusi 12 pas kali ini tidak berkutik di hadapan Ochoa. Tendangannya berhasil ditepis dan bola muntah diselamatkan bek Meksiko.

meksiko vs polandia
@iF2is

Keberhasilan mantan kiper Ajaccio turut meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Pada 15 menit terakhir beberapa peluang didapat.

Yakni lewat sontekan Hirving Lozano dan Alexis Vega. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat skor tidak berubah.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga skor 0-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini Polandia berada di urutan kedua dengan satu poin. Pun demikian dengan Meksiko yang tepat di bawahnya.

Meski gagal menang, peluang kedua negara untuk lolos ke 16 besar masih terbuka. Sebab di laga sebelumnya Argentina dipermalukan Arab Saudi 1-2.

Susunan Pemain:

Meksiko (4-3-3): 13-Guillermo Ochoa; 19-Jorge Sanchez, 3-Cesar Mones, 15-Hector Moreno, 23-Jesus Gallardo; 24-Luis Chavez, 4-Edson Alvarez, 16-Hector Herrea; 22-Hirving Lozano, 20-Henry Martin, 10-Alexis Vega

Pelatih: Tata Martino

Polandia (4-2-3-1): 1-Wojciech Szczesny; 2-Matty Cash, 15-Kamil Glik, 14-Jakub Kiwior, 18-Bartosz Berezenski; 19-Sebastian Szymanski, 10-Gregorz Krychowiak; 13-Jakub Kaminski, 20-Piotr Zielinski, 21-Nicola Zalewski; 9-Robert Lewandowski

Pelatih: Czeslaw Michniewicz

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img