Melatih di Negara Rival, Kurniawan Dwi Yulianto Akui Dapat Teror

BACA JUGA

Melatih di Negara Rival, Kurniawan Dwi Yulianto Akui Dapat Teror 2

Football5Star.com – Indonesia – Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, bercerita soal awal-awal kariernya melatih tim Malaysia, Sabah FA. Dia tak menampik sempat mendapatkan teror ketika awal mula ke sana.

Seperti diketahui, musim 2020 menjadi tahun yang sebenarnya bersejarah buat Kurniawan. Sebab, ini menjadi kali pertama dia dipercaya sebagai pelatih kepala, apalagi levelnya langsung di negeri orang, meski sempat jadi assisten pelatih di Borneo FC.

- Advertisement -

Ketika datang ke sana, tentu banyak fans yang meragukan sepak terjangnya. Dia bercerita soal awal mula ditunjuk menjadi pelatih di tim yang negaranya punya rivalitas panas dengan Indonesia.

“Sejauh ini dari fans Malaysia belum saya rasakan, mudah-mudahan tak terjadi. Walaupu ada jadi penyemanagat saya, dari awal ke Sabah manajemen mengingatkan karakteristik suporter berbeda, mereka kadang menghujat memuji, itu normal,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto eksklusif dalam Youtube Football5Star.

Meski begitu, Kurniawan Dwi Yulianto tak menampik ada sedikit teror tapi yang sifatnya meragukan kualitasnya. Cuma, sosok yang pernah memperkuat PSM Makassar hingga Persija Jakarta itu tak mau ambil pusing.

- Advertisement -

“Awalnya ketika masuk ke situ, saya baca komentar mereka. Mereka tak tahu sepak bola sepenuhnya, jadi ya sudah. Ada yang tak yakin dengan tim ini, macam-macam lah, karena di Sabah FA kan mulai dari nol, itu proses,” ujar dia.

“Saat pramusim di Indonesia juga gak pernah menang. Apa yang mereka katakan, saya coba untuk pikir positif dan jadi motivasi alhamdulillah sampai pertandingan keempat, menang 1, 2 imbang, 1 kalah. Jadi ada di posisi keempat sebelum lockdown, mereka baru mulai bisa menerima lah. Mudah-mudahanan tren positif ini berlanjut sampai akhir kompetisi,” tutup Kurniawan Dwi Yulianto.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img