Melatih Juventus adalah Kesalahan Andrea Pirlo

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, menyebut Andrea Pirlo melakukan kesalahan setelah memilih untuk melatih Juventus. Menurutnya, pekerjaan melatih Juventus terlalu dini untuk Pirlo.

Pirlo menggantikan Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus jelang musim 2020-21 dan hanya bertahan satu musim di Bianconeri.

Andrea Pirlo - Barcelona - CiaoStyle
CiaoStyle
- Advertisement -

Pirlo memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana selama masa kepemimpinannya, namun dia gagal membuat Juve mempertahankan gelar Scudetto.

Pelatih yang tidak berpengalaman itu kemudian dipecat setelah musim pertamanya sebagai pelatih dan digantikan oleh Max Allegri yang kembali.

- Advertisement -

Sacchi percaya keputusan Pirlo untuk bergabung dengan I Bianconeri mungkin merupakan ‘kesalahan yang bisa merugikannya’.

“Saya pikir dia bisa masuk kembali ke dunia sepakbola. Anda juga perlu sedikit keberuntungan, dia pergi ke Juve di mana hampir tidak mungkin untuk melakukannya dengan baik,” ucap Sacchi seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

- Advertisement -

Dia melanjutkan, “Pirlo menerima tawaran itu karena ambisi dan membuat kesalahan yang bisa merugikannya.”

Andrea Pirlo Masing Menganggur

Andrea Pirlo - Barcelona - beIN Sports
beIN Sports

Dalam beberapa pekan terakhir, eks pemain AC Milan itu dirumorkan akan melatih Barcelona dan Genoa. Namun Barcelona memutuskan untuk menunjuk Xavi Hernandez untuk menggantikan Ronald Koeman.

Sedangkan Genoa memutuskan untuk menunjuk mantan rekan tim Pirlo, Andriy Shevchenko untuk menggantikan Davide Ballardini.

Pirlo juga sempat dirumorkan untuk melatih Sassuolo menggantikan Roberto De Zerbi yang pindah ke Shakhtar Donetsk pada awal musim. Namun Sassuolo lebih memilih pelatih Empoli, Alessio Dionisi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img