Mengenal Wanita Afro-Amerika Pertama yang Jadi Direktur Klub MLS

BACA JUGA

gamespool
Mengenal Wanita Afro-Amerika Pertama yang Jadi Direktur Klub MLS 3

Football5star.com, Indonesia – Gebrakan dilakukan klub Major League Soccer (MLS), DC United. Klub yang bermarkas di ibu kota Amerika Serikat tersebut menunjuk seorang wanita Afro-Amerika bernama Danita Johnson sebagai direktur klub. Penunjukkan ini membuat Danita menjadi wanita Afro-Amerika pertama di MLS.

“Setelah melakukan proses pencarian secara menyeluruh, kami yakin Danita Johnson adalah orang yang tepat untuk menjalankan bisnis kami dan membantu membawa klub kami ke puncak” bunyi pertanyaan resmi DC United seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Jumat (25/12/2020).

Mengenal Wanita Afro-Amerika Pertama yang Jadi Direktur Klub MLS
- Advertisement -

“Sepajang kariernya, Danita telah menunjukan kemampuan untuk mengembangkan budaya kerja yang positif dan menginspirasi dan telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam membangun komunitas tempat dia berada,”

“Kami senang dia setuju untuk bergabung dengan kami di momen krisis seperti ini dan menjadi bagian dari sejarah DC United,”

Yang menarik, Danita terbilang orang baru di sepak bola Amerika Serikat. Namun di olahraga basket, nama Danita memilki reputasi sangat bagus. Ia sempat menjadi presiden klub WNBA, Los Angeles Sparks.

- Advertisement -

Danita memiliki karier cukup lama di bola basket putri Amerika Serikat. Ia tercatat sudah 15 tahun berkecimpung di WNBA. Selain Los Angeles Sparks, ia sempat memimpin klub WNBA lain seperti Washington Mystics dan Detroit Shock.

Selama memimpin Los Angeles Sparks, Danita sukses membuat klub memiliki pemasukan cukup besar di tiket penonton. Dalam durasi 2014 hingga 2017, pemasukan Los Angeles Sparks setengahnya berasal dari tiket penonton.

- Advertisement -

“Saya telah belajar banyak dari waktu ke waktu di WNBA, terutama dengan Los Angeles Sparks. Saya percaya bahwa membangun budaya pemenang di luar lapangan mempengaruhi semua aspek bisnis, dari interaksi ke penggemar hingga keterlibatan komunitas,” kata Danita.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img