Menjadi Finalis Euro 2020 Tak Membuat Roberto Mancini Puas

BACA JUGA

gamespool
Menjadi Finalis Euro 2020 Tak Membuat Roberto Mancini Puas 3

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Italia melaju ke final Euro 2020 ternyata tidak cukup memuaskan untuk Roberto Mancini. Pelatih berusia 56 tahun itu baru akan puas jika Gli Azzurri berhasil mengalahkan Inggris di partai final.

Di bawah komando Mancini, Italia berhasil kembali ke performa terbaiknya. Selama tiga tahun menangani Gli Azzurri, Mancini berhasil mencatat 27 kemenangan dan cuma dua kali kalah.

- Advertisement -

“Melaju ke partai final Euro 2020 merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Tapi, saya tidak puas dengan pencapaian ini,” ujar Roberto Mancini dikutip Football5star dari laman Football Italia.

Roberto Mancini - Euro 2020 - beIN Sports 2
beIN Sports

“Kami baru bisa dilabeli sebagai tim sukses jika berhasil mengalahkan Inggris di laga nanti. Kami memang sudah menunjukkan performa gemilang. Tapi, gelar juara merupakan satu-satunya hal yang akan diingat banyak orang,” sambung Mancini.

Lebih lanjut, Mancini juga berharap anak asuhnya bisa bermain lepas dan tanpa tekanan di laga final nanti. Di mata Mancini, bermain tenang dan lepas merupakan satu-satunya cara yang bisa membawa Gli Azzurri mengalahkan Inggris.

“Ini tetap merupakan pertandingan sepak bola biasa. Jadi, kami harus bisa bermain tenang dan senang. Kami tak akan bisa menunjukkan performa terbaik jika tampil tegang dan di bawah tekanan.”

“Kami harus bisa mendapatkan tekanan yang bakal membuat para pemain merasa senang di atas lapangan. Menurut saya, itu merupakan satu-satunya cara yang bisa kami lakukan untuk mengalahkan Inggris di laga nanti,” tandas Mancini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img