Menlu Inggris Pertanyakan Keselamatan Timnas di Piala Dunia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson mempertanyakan keselamatan timnas Inggris di Piala Dunia nanti. Dia merasa cemas karena baru-baru ini ada mantan mata-mata Rusia yang dalam kondisi kritis karena diduga diracun di sebuah pusat perbelanjaan di Salisbury. Sergei Skripal, sang mata-mata, bersama anaknya, Yulia, diduga diracun atas perintah Kremlin.

Terkait hal tersebut, Johnson berang dan mencemaskan seluruh delegasi Inggris di Piala Dunia nanti. Dalam pernyataan awalnya, dia bahkan secara implisit mempertimbangkan pembatalan partisipasi The Tree Lions di event akbar empat tahunan tersebut.

Timnas Inggris akan tampil di Piala Dunia 2018.
mirror.co.uk
- Advertisement -

“Saya pikir, kami harus membicarakan secara serius hubungan kami dengan Rusia. Dalam kapasitas saya, saya melihat sangat sulit membayangkan bagaimana kami bisa berangkat ke sana terkait Piala Dunia yang akan datang pada musim panas ini. Saya sulit membayangkan wakil Inggris pada event tersebut bisa datang secara normal. Kami tentu harus mempertimbangkan itu,” papar Johnson seperti dikutip The Independent, Selasa (6/3/2018).

Pernyataan itu kontan menjadi polemik di Inggris. Mantan bek kanan The Three Lions, Gary Neville, mengecam keras pernyataan tersebut. Dia menganggap itu pernyataan bodoh. “Kenapa membawa sepak bola ke dalam urusan itu?” tanya Neville.

- Advertisement -

Belakangan, Johnson memberikan penjelasan lanjutan. Kepada Sky Sports, sumber yang dekat dengan Johnson mengatakan, pihak yang dimaksud sang menteri adalah ofisial dan para pejabat negara yang biasanya ikut hadir guna memberikan dukungan. Jadi, itu bukan berarti Johnson ingin Harry Kane cs. urung berangkat ke Rusia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img