Bantai Tim Super Lig Turki, Mental Timnas Indonesia Jadi Sorotan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, senang anak asuhnya bisa membantai klub Super Lig Turki, Antalyaspor, dengan skor 4-0, Mingg (28/11/2021). Namun, dia juga menyoroti mental para pemain timnas yang dinilai masih perlu perbaikan.

- Advertisement -

Dalam pertandingan yang digelar di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Indonesia menang berkat gol-gol Ricky Kambuaya pada menit ke-54, Witan Sulaeman (58′), Ezra Walian (81′), dan Evan Dimas (90′). Kemenangan ini sekaligus menutup rangkaian uji tanding timnas di Turki.

Timnas Indonesia vs Antalyaspor Ezra Walian - PSSI
PSSI

“Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, namun isi pertandingan masih kurang. Hari ini kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya,” kata Shin Tae-yong, dikutip Football5star dari laman PSSI.

Shin Tae-yong Evaluasi Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2020

- Advertisement -

Meski puas, pelatih asal Korea Selatan itu punya sejumlah catatan minor yang dirasa perlu perbaikan. Salah satu yang disorot adalah mental pemain.

Timnas Indonesia vs Antalyaspor - PSSI
PSSI

“Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain. Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat,” bilang dia lagi.

- Advertisement -

Apa yang dikatakan sang pelatih turut diamini striker timnas, Hanis Saghara Putra. “Senang tadi kami mampu memenangkan pertandingan. Namun kami masih banyak kekurangan dan harus selalu bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan,” kata dia.

Timnas Indonesia vs Antalyaspor 1 - PSSI
PSSI

Sebelum membantai Antalyaspor, timnas Indonesia sudah menjalani dua kali uji tanding selama Turki, yakni lawan Afghanistan dan Myanmar. Setelah ini, Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan langsung terbang ke Singapura untuk menghadapi Piala AFF 2020.

Di Piala AFF 2020, Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Pada laga pertama, Skuat Garuda akan menghadapi Kamboja pada 9 Desember di Stadion Bishan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img