Meraba Line-up Pertama Julian Nagelsmann di Bayern Munich

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Penantian para fan Bayern Munich untuk melihat racikan sang pelatih baru, Julian Nagelsmann, akan berujung. Sabtu (17/7/2021) pukul 21.00 WIB, Die Roten akan melakoni laga pertama sejak ditangani eks pelatih RB Leipzig tersebut. Mereka akan beruji tanding dengan 1.FC Koeln di MS Technologie Arena.

Untuk laga pertamanya itu, Nagelsmann tak dapat menurunkan tim terbaik. Para pemain yang tampil pada EURO 2020 masih dalam masa liburan. Mereka akan bergabung secara bertahap. Bahkan, kapten Manuel Neuer, Thomas Mueller, dan Joshua Kimmich baru akan kembali pada 31 Juli mendatang.

- Advertisement -

Tak pelak, sangat menarik untuk menantikan susunan sebelas pemain pertama yang akan diturunkan Nagelsmann pada pertandingan pertamanya sebagai pelatih Bayern itu. Berikut ini, Football5Star.com coba meraba line-up yang akan diturunkan sang pelatih nanti.

Julian Nagelsmann Andalkan Ulreich

Sven Ulreich dipastikan jadi andalan Julian Nagelsmann saat Bayern Munich beruji tanding lawan 1.FC Koeln.
fcbayern.com

Jelang uji tanding lawan 1.FC Koeln ini, Bayern Munich dilanda krisis kiper. Saat Neuer masih liburan, Christian Fruechtl, Lukas Schneller, dan Johannes Schenk cedera. Hal itu membuat Ron-Thorben Hoffmann harus kembali ke Bayern II yang akan memulai kiprah di Regionalliga.

Ketiadaan Hoffmann secar otomatis membuat Nagelsmann sangat mengandalkan kiper yang baru dipulangkan dari Hamburger SV, Sven Ulreich. Pada laga nanti, eks kiper VfB Stuttgart itu akan dilapis oleh Jakob Mayer yang musim lalu dipinjamkan ke 1860 Rosenheim.

Tetap 4 Pemain Belakang

Dayot Upamecano harus membuktikan kesiapan jadi jenderal di lini belakang Bayern Munich.
Getty Images

Meskipun selama di RB Leipzig hampir selalu menggunakan formasi 3 bek tengah, Julian Nagelsmann diyakini tak akan menerapkan hal itu pada laga pertamanya bersama Bayern Munich. Hal itu tercermin pada sesi latihan yang dipimpinnya. Dia lebih sering menggunakan formasi 4 pemain belakang.

Pada posisi bek kiri, karena Alphonso Davies dan Lucas Hernandez cedera, pilihan tinggal Omar Richards. Apalagi, menurut TZ, eks pemain Reading itu tampil mengesankan saat latihan. Adapun di bek tengah, Dayot Upamecano dipastikan jadi andalan dengan ditemani Tanguy Nianzou.

Bagaimana dengan sektor bek kanan? Untuk mengisi pos yang biasanya ditempati Benjamin Pavard itu ada Bouna Sarr, Chris Richards, dan Josip Stanisic. Namun, menilik formasi terakhir pada sesi latihan jelang laga lawan Koeln, Saar yang sepertinya akan berada di sana.

Tanda Tanya Roca

Michael Cuisance jadi andalan di gelandang bertahan setelah Marc Roca cedera.
Getty Images

Untuk posisi gelandang bertahan, Nagelsmann dipastikan tak bisa memainkan Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Corentin Tolisso. Sialnya lagi, Marc Roca tak dalam kondisi prima. Pemain asal Spanyol yang menolak tampil di Olimpiade Tokyo itu bahkan tak menjalani latihan terakhir jelang lawan Koeln.

Di daftar pemain tim utama, tinggal Michael Cuisance yang tersisa. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Olympique Marseille itu kemungkinan akan ditemani Taylor Booth, pemain asal AS yang juga baru kembali dari masa pinjaman di SKN St. Poelten. Altenatif lain adalah memasang Torben Rhein.

Trio Muda di Gelandang Serang

Christopher Scott akan jadi tumpuan di gelandang serang.
fcbayern.com

Seperti halnya sektor gelandang bertahan, susunan tiga gelandang serang pun dipastikan tanpa pemain senior. Melawan Koeln, Nagelsmann harus memberikan kepercayaan kepada para pemain dari tim junior yang diikutkan berlatih dengan tim utama sejak awal kedatangannya.

Malik Tillman, Christopher Scott, dan Armindo Sieb diperkirakan tampil sebagai starter pada laga lawan Koeln nanti. Tillman dan Sieb akan beroperasi di kedua sayap, sedangkan Scott akan mengisi pos yang biasanya ditempati Thomas Mueller. Ini akan jadi tantangan tersendiri bagi Tilmann yang aslinya ujung tombak.

Joshua Zirkzee di Ujung Tombak

Joshua Zirkzee jadi pilihan terakhir lini depan Bayern saat Eric Maxim Choupo-Moting cedera.
Getty Images

Tanpa Robert Lewandowski, sebetulnya Bayern Munich masih punya Eric Maxim Choupo-Moting. Namun, penyerang asal Kamerun tersebut sempat mengalami cedera dan melewatkan beberapa sesi latihan. Alhasil, lini depan pun kekurangan opsi. Sampai-sampai, Julian Nagelsmann memanggil Lucas Copado dari tim U-19.

Untuk lawan Koeln, Joshua Zirkzee kemungkinan besar jadi andalan di posisi ujung tombak. Pasalnya, Malik Tillman diberdayakan di sayap kanan. Nantinya, jika sang pelatih menginginkan perubahan, mungkin saja Tillman didorong ke depan atau Copado masuk sebagai pengganti. Adapun Choupo-Moting tak akan dipaksakan bila kondisinya belum prima.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img