Melihat Mereka yang Tak Terkalahkan di 5 Liga Top Eropa: Ada 2 Kuda Hitam

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Eropa akan rehat akhir pekan ini. Pertandingan sepak bola akan beralih ke Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sudah dua kali rehat karena Kualifikasi Piala Dunia 2022, banyak yang terjadi selama liga-liga top Eropa berjalan. Terlebih sudah ada tujuh pertandingan yang berlangsung.

teamtalk
- Advertisement -

Masih terhitung awal musim, masih banyak klub-klub yang belum terkalahkan. Ada Liverpool yang jadi satu-satunya di Inggris, hingga Serie A yang punya Napoli, Inter Milan, serta AC Milan.

Dari keempat klub di atas, apa yang dicapai Napoli jelas yang terbaik. Bagaimana tidak, tujuh pertandingan semua dilalui dengan kemenangan.

Dampaknya pun nyata di klasemen. I Partinopei jadi satu-satunya klub tak terkalahkan di lima liga top Eropa yang mampu memuncaki klasemen.

@VillarrealCFen
- Advertisement -

Terlepas dari itu, munculnya nama Liverpool, Napoli, AC Milan, dan Inter Milan sejatinya tidak mengejutkan. Mereka berstatus tim besar dan selalu masuk dalam bursa juara.

Villarreal dan Freiburg Tak Terkalahkan

- Advertisement -

Yang menarik perhatian kali ini justru berasal dari klub kuda hitam yang mewakili LaLiga dan Bundesliga. Tidak punya skuat mentereng dan lebih sering bersaing di papan tengah, dua klub ini jadi satu-satunya yang tak terkalahkan di kompetisi masing-masing.

Di LaLiga ada Villarreal. Kekalahan yang diderita Sevilla akhir pekan lalu menjadikan Villarreal sebagai satu-satunya tim LaLiga yang belum kalah.

Uniknya, performa anak asuh Unai Emery juga tidak terlalu spesial. Mereka hanya menempati peringkat ke-11 karena baru menang dua kali. Ya, Villarreal lebih sering imbang daripada menang.

@scfreiburg

Sementara di Jerman ada SC Freiburg. Capaian Freiburg lebih bagus dibanding Villarreal. Mereka masih di empat besar Bundesliga dengan empat kemenangan dan tiga kali imbang.

Yang membanggakan tentu saja kemenangan mereka atas Borussia Dortmund pada spieltag kedua Bundesliga. Kala itu anak asuh Christian Streich menang 2-1.

Freiburg memang punya kisahnya sendiri di Bundesliga. Mereka dilatih Christian Streich sejak 2011. Dan itu menjadikan Streich sebagai pelatih yang paling lama bertahan di satu klub pada saat ini.

Selain itu, mereka juga baru saja pindah kandang. Kebersamaan di Dreisamstadium selama 30 tahun terakhir harus usai. Nils Petersen dkk kini hengkang ke stadion baru Europa Park yang baru akan diresmikan 7 Oktober nanti.

Dari lima liga top Eropa, hanya Ligue 1 yang seluruhnya tim telah kalah. Hal ini dipastikan dengan kekalahan Paris Saint-Germain dari Rennes akhir pekan lalu.

- Advertisement -
- Advertisement -