Messi Thailand Dianggap Bisa Lemahkan Skuat War Elephants

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Messi Thailand, julukan Chanathip Songkrasin serta rekannya, Theerathon Bunmathan yang baru bergabung ke skuat War Elephants di Piala AFF 2020 diminta untuk bisa lebih bijaksana dan menghormati keputusan taktis dari pelatih Mano Polking.

- Advertisement -

Hal itu disampaikan mantan pemain timnas Thailand, Piyapong Pue-on. Menurut Pue-on seperti dikutip Football5star.com dari Thanhnien, Rabu (8/12/2021) bisa saja malah menjadi hal yang melemahkan skuat Thailand di Piala AFF 2020.

Chanathip Songkrasin Takut Dikasari Lantaran Piala AFF 2020 Tak Pakai VAR
Thethao.vn

“Tentu saja kehadiran dua bintang ini menjanjikan peningkatan kekuatan tim Thailand, tetapi itu tidak berarti bahwa semuanya cepat berubah,” kata Peu-on.

- Advertisement -

“Menurut saya, pelatih Mano Polking sudah mempersiapkan pendekatannya dan taktisnya untuk Piala AFF 2020 dan secara bertahap akan menaikkan sesuai dengan level lawan yang dihadapinya,” tambahnya.

Karenanya kata Pue-on, Messi Thailand, Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan wajib cepat beradaptasi dengan hal tersebut. Menurut Pue-on, kedua pemain ini juga sudah lama tidak bermain bersama skuat yang ada sekarang.

- Advertisement -

“Mereka juga perlu membiasakan diri dengan persyaratan taktis pelatih Mano Polking. Menurut saya, mereka harus benar-benar menghormati pelatih, bermain sesuai rencana pelatih dan demi tujuan tim,” tegas Pue-on.

Chanatip Songkrasin tampil terakhir untuk timnas Thailand saat lawan Vietnam pada 19 November 2019.
Getty Images

Messi Thailand Yakin War Elephants Juara

Chanathip Songkrasin sendiri mengaku sangat percaya diri untuk bisa membantu timnas Thailand menjadi juara di Piala AFF 2020.

“Kondisi saya benar-benar siap bertanding. Saya baru saja menjalani pertandingan di klub, jadi saat ini saya fokus pada pemulihan. Menjadi kapten Merupakan kehormatan besar untuk menerima kepercayaan dari staf pelatih tim nasional. Saya akan melakukan yang terbaik,” kata Chanathip.

Timnas Thailand vs Timnas Timor Leste Piala AFF 2020 - affsuzukicup 1
Affsuzukicup.com

“Saya sangat lapar untuk membantu Thailand memenangkan pertandingan berikutnya. Semua orang tahu tujuan kami di turnamen tahun ini adalah merebut kembali gelar Piala AFF,” tambahnya.

Sementara itu, Alexandre Polking juga menyambut antusias kedatangan dua pemain andalannya itu.

“Kami memiliki Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan pada pertandingan kedua. Semua orang tahu kedua pemainini adalah yang terbaik di posisi masing-masing dan kehadiran mereka pasti membantu tim,” kata Alexandre Polking.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img