Mesut Oezil: Tak Banyak Pemain yang Berani Seperti Bukayo Saka

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Apa yang dialami Bukayo Saka belakangan ini mendapat perhatian khusus dari Mesut Oezil. Mantan bintang Arsenal sangat menghormati apa yang dilakukan penggawa timnas Inggris.

- Advertisement -

Bukayo Saka jadi sorotan pada final Euro 2020 melawan Italia. Ia gagal mengeksekusi penalti yang memastikan Gli Azzurri juara.

Bagi Mesut Oezil apa yang  dialami Saka sering terjadi pada pemain lain, termasuk dirinya. Dia pun memuji keberanian sang wonderkid dan menyebut tidak banyak pemain muda yang seperti itu.

Jose Mourinho Saya Kasihan kepada Bukayo Saka
Ivorycoast News

“Saya bisa merasakan apa yang dirasakan Bukayo. Saya tahu dari pengalaman saya sendiri bagaimana rasanya gagal mengeksekusi penalti,” kata pemain yang kini berseragam Fenerbahce seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Kamis (22/7/2021).

“Di pertandingan final, sebagai penendang terakhir dia mengemban tanggung jawab seluruh negeri sebagai pemain muda. Tidak banyak pemain yang berani melakukan itu,” dia menambahkan.

Akibat dari penalti yang gagal, pemain 19 tahun jadi sasaran amukan fan. Bahkan di media sosial bermunculan ejekan bernada rasial.

Mesut Oezil menegaskan perilaku rasial tak bisa dibenarkan dalam bentuk apa pun. Namun, ia sadar hal-hal seperti itu akan terus terjadi, terutama di media sosial.

“Sayangnya akan selalu ada bagian kecil dari komunitas kami yang menghina dan mengancam pemain secara rasial. Yang harus kami lakukan sebagai pemain adalah fokus pada pesan positif yang membuat kami tetap kuat,” tutup Mesut Oezil.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img