Michael Essien: Main di Persib Pengalaman Terindah Dalam Karierku

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com – Setelah sempat disebut-sebut menyesal tinggalkan Persib Bandung, Michael Essien kembali buka suara. Dia bahkan menyebut kalau main di Persib merupakan pengalaman terindah dalam kariernya.

Seperti diketahui, legenda Chelsea itu sempat membuat geger sepak bola Indonesia pada 2017. Hal itu setelah dia memutuskan untuk berkarier di Indonesia dengan bergabung ke Persib Bandung.

- Advertisement -

Bersama Persib, Essien sempat menjalani 29 pertandingan dan mencetak lima gol. Tapi, nasibnya memang sempat digantung oleh manajemen Maung Bandung, hingga akhirnya cabut dan hijrah ke Azerbaijan.

“Percayalah, itu (bermain bersama Persib) menjadi salah satu pengalaman paling indah dalam karier saya bermain untuk mereka,” ungkap Michael Essien dikutip dari Instagram jurnalis asal Afrika Selatan Carol Tshabalala dalam acara bertajuk #ConvosWithCarol.

Michael Essien berangsur membaik. Dia kini sudah bisa mengikuti mini game dalam latihan Persib Bandung jelang Liga 1.

“Fans sangat fanatik. Mereka sangat menyukai sepak bola dan klub. Persib merupakan tim yang memiliki fansbase besar di Indonesia. Ini sangat gila,” sambung dia.

- Advertisement -

Meski berasal dari Ghana, tapi Essien mengaku sangat terkendala dengan cuaca di Indonesia. Hal ini membuatnya sempat agak kesulitan beradaptasi.

“Tidak mudah bermain di sana (Indonesia), saya sedikit mengalami kendala jika bertanding sore hari. Walau saya berasal dari Ghana, panasnya berbeda. Untungnya pertandingan kami lebih banyak digelar malam hari,” tutup Michael Essien.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img