Wasit Derbi Merseyside: Harusnya Jordan Pickford Diberi Kartu Merah

BACA JUGA

gamespool
Wasit Derbi Merseyside: Harusnya Jordan Pickford Diberi Kartu Merah 3

Football5star.com, Indonesia – Wasit pemimpin derbi Merseyside pada 17 Oktober lalu, Michael Oliver, mengakui kesalahannya yang tidak memberi Jordan Pickford kartu merah. Ia mengaku tak mengusir Pickford karena seluruh tim wasit tidak melihat gambaran besar.

Oliver mendapat kritik tajam karena tidak mengusir Pickford yang melakukan pelanggaran keras kepada Virgil van Dijk. Tekel horor Pickford membuat Van Dijk menderita cedera parah dan harus absen selama beberapa bulan.

- Advertisement -

“Saya dan seluruh wasit pada laga itu tidak terlalu memikirkan tekel Jordan Pickford kepada Virgil van Dijk. Kami sebenarnya bisa tetap memutuskan off-side dan kemudian memberi Pickford kartu merah,” kata Michael Oliver dikutip dari Sky Sports.

Michael Oliver - Derbi Merseyside - Jordan Pickford - CGTN
CGTN

“Satu hal yang membuat saya terkejut, tak adanya indikasi di atas lapangan yang membuat Pickford harus diusir. Para pemain tidak meminta saya untuk memberinya kartu merah.”

“Seluruh wasit terlalu sibuk melihat semua proses secara perlahan dan gagal melihat gambaran yang lebih besar, yakni tak memberikan penalti atas tekel Pickford. Kami seharusnya tetap memberi off-side dan kemudian memberi Pickford hukuman yang lebih besar,” sambung Oliver.

Tak cuma membicarakan soal insiden di derbi Merseyside, Oliver juga menyinggung mengenai penggunaan VAR di Liga Inggris. Meski kerap menuai kontroversi, Oliver tetap mendukung penggunaan VAR untuk membantu wasit.

“Saya sangat mendukung penggunaan VAR. Karena, saya yakin orang-orang akan merindukannya ketika kami tak lagi menggunakannya. Meski dibantu VAR, keputusan final tetap ada di tangan saya,” tutur Oliver.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img