Michael Weiss Kaget Laos Bisa Comeback Lawan Malaysia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kejutan terjadi di Piala AFF U-23 2022. Jumat (18/2/2022), timnas U-23 Laos menang 2-1 atas timnas U-23 Malaysia. Hebatnya, kemenangan itu diraih melakukan comeback setelah tertinggal 0-1 lebih dulu. Pelatih Laos, Michael Weiss, mengaku tak menduga anak-anak asuhnya bisa melakukan hal itu.

Laga di Stadion Prince berlangsung seru dan seimbang. Malaysia mampu unggul terlebih dahulu melalui Anbualagan Selvan tepat pada pengujung babak pertama. Namun, memasuki babak kedua, Laos membalikkan keadaan. Bounpachan Bounkong menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Kemudian, Phetdavanh Somsanid mencetak gol kedua pada menit ke-79.

Kegigihan timnas U-23 Laos saat lawan Malaysia membuat MIchael Weiss kaget.
Facebook Lao Football Federation
- Advertisement -

“Ini tentu saja berita besar karena kami tidak sering mengalahkan Malaysia. Ini kejutan besar,” urai Weiss seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi AFF. “Situasi pada babak pertama sebetulnya 50-50 dan kami harus memanfaatkan peluang yang didapat sebaik mungkin.”

Adapun mengenai resep comeback, Weiss mengungkapkan, “Saat waktu istirahat, saya beritahu para pemain untuk tak menyerah, jangan memikirkan kesalahan yang dibuat, tapi coba cari putusan bagus.”

Michael Weiss Tak Jemawa Tatap Laga Kedua

- Advertisement -

Kemenangan 2-1 itu membuat timnas U-23 Laos membuka peluang lolos ke semifinal. Mereka hanya butuh hasil imbang pada laga kedua melawan Malaysia, Senin (21/2/2022). Seperti diputuskan AFF, laga Laos vs Malaysia digelar 2 kali setelah Indonesia dan Myanmar menarik diri dari Grup B.

Meskipun demikian, Michael Weiss tak mau jemawa. Dia mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tak meremehkan Harimau Muda. “Laga kedua nanti akan benar-benar berbeda. Kami sama sekali tak boleh menganggap remeh Malaysia,” kata pelatih asal Jerman itu.

Timnas U-23 Laos comeback saat menghadapi Malaysia.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Timnas U-23 Malaysia pun sudah mengindikasikan akan tampil berbeda pada pertandingan kedua nanti. “Kekalahan ini akan jadi pelajaran berharga bagi tim kami. Jika ingin lolos ke semifinal, kami harus meraih hasil terbaik pada laga kedua,” ujar pelatih Malaysia, Brad Maloney.

Dari tiga grup di Piala AFF U-23 2022, hanya juara grup yang dipastikan lolos ke semifinal. Adapun satu tempat lagi akan diraih runner-up terbaik. Malaysia dan Laos sejatinya bukanlah unggulan. Namun, pengunduran diri Indonesia dan Myanmar membuat mereka punya peluang lolos ke semifinal, bahkan mungkin ke final.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img