Michael Zorc Bela Marco Rose dari Kritik Marco Reus

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Michael Zorc, Direktur Olahraga Borussia Dortmund, membela pelatih Marco Rose dari kritik Marco Reus. Dia menilai sistem 3 bek tengah saat lawan RB Leipzig diambil dengan dasar kuat dan kata-kata sang kapten hanyalah luapan kekecewaan dari kekalahan 1-2.

Selepas lawatan ke markas Leipzig yang berujung kekalahan 1-2, Reus melontarkan kritik pedas kepada Rose. Dia menuding sang pelatih melakukan kesalahan fatal dengan menggunakan sistem tiga bek tengah. Menurut dia, sistem itu tidak cocok untuk Dortmund. Buktinya, mereka lebih baik saat kembakli ke sistem empat bek.

Michael Zorc memahami pilihan taktik Marco Rose saat Borussia Dortmund melawan RB Leipzig.
Getty Images
- Advertisement -

Soal pilihan taktiknya, Rose menjelaskan bahwa hal itu diambil sesuai kondisi dan kebutuhan tim. Dia tak bisa memaksakan seorang pemain tampil di posisi lain demi mempertahankan sistem empat bek. Penjelasan ini diterima dengan baik oleh Zorc yang angkat suara soal konflik dengan Reus.

“Apa yang harus pelatih lakukan? Tiga bek kiri kami cedera dan Thorgan Hazard tak pernah bermain di situ sebelumnya. Saya kira hal itu membuat kami sulit bermain dengan sistem empat bek,” urai Michael Zorc seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Michael Zorc Bantah Ada Keretakan

- Advertisement -

Sementara itu, soal kritik yang dilontarkan Reus, Michael Zorc tak mau membahas esensinya. “Pernyataan yang dibuat Marco tak terlepas dari rasa frustrasi yang demikian besar segera setelah pertandingan,” ujar eks gelandang subur Borussia Dortmund itu.

Lebih lanjut, Zorc meminta kritik Reus kepada Rose tak dibesar-besarkan. Apalagi sampai disebut ada keretakan di tubuh Dortmund. Dia menegaskan, semuanya baik-baiknya. “Kemarin, keduanya sudah berbicara satu sama lain. Semuanya baik-baik saja,” kata dia.

Marco Reus sempat mengkritik taktik Marco Rose saat kalah dari RB Leipzig.
Getty Images
- Advertisement -

Zorc mengungkapkan, Dortmund saat ini memang menghadapi masalah besar dengan banyaknya pemain yang cedera. Mereka berharap beberapa pemain kembali bermain saat melawan Ajax dan Leipzig, tapi hal itu ternyata tak terwujud. Oleh karena itu, pelatih harus melakukan penyesuain di sana-sini.

Meskipun demikian, Michael Zorc juga tak menutupi kekecewaannya terhadap kekalahan di kandang Leipzig. Dia menilai Marco Reus cs. tak sepatutnya kalah. “Dengan tim yang ada, kamis eharusnya bisa bermain lebih baik saat lawan Leipzig!” ucap dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img