Mike Dean, Wasit Kontroversial Inggris, akan Purnatugas Akhir Musim

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Tak ada lagi nama Mike Dean yang bertugas sebagai wasit di Premier League musim depan. Akhir musim kompetisi 2021-2022 berarti akhir tugas untuk sang pengadil.

Ya, Dean memutuskan pensiun sebagai wasit di Premier League. Tapi bukan berarti dia akan berhenti sepenuhnya.

mike dean-dailymail
dailymail
- Advertisement -

Mulai musim depan pengadil 53 tahun akan beralih ke belakang lapangan. Dia akan mengemban tugas baru sebagai pengawas Video Assistan Referee (VAR) seperti dilansir BBC.

Dean sudah melayangkan surat pensiun ke otoritas wasit Inggris dan sekaligus meminta untuk alih fungsi ke pengawas VAR. Keputusannya ini cukup mengejutkan.

- Advertisement -

Sebab sebelumnya tidak ada tanda-tanda dia akan gantung peluit. Apalagi pria 53 tahun merupakan salah satu wasit legendaris yang masih bertahan di Inggris.

mike dean-90min
90min

Dia sudah mengemban tugas sebagai wasit sejak 1998 silam. Laga pertama yang dipimpin adalah Bradford vs Stockport.

Mike Dean Paling Banyak Keluarkan Kartu Merah

- Advertisement -

Seperti dikutip Football5star dari Sportsmole, Dean tercatat sebagai wasit terlama yang masih memimpin Premier League. Total dia telah memimpin 553 pertandingan kasta tertinggi Inggris.

mike dean-skysports
skysports

Sepanjang kariernya, wasit yang juga penggemar berat Tranmere Rovers sangat kontroversial. Anggapan ini tak lepas dari kebijakannya dalam mengeluarkan kartu merah.

Sampai saat ini Mike Dean total telah mengeluarkan 114 kartu merah dalam sejarah Premier League. Jumlah ini menjadikannya sebagai wasit yang mengeluarkan kartu merah terbanyak dalam sejarah Premier League.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img