Mikel Arteta: Aubameyang Masih akan Absen Lawan Leeds

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hubungan antara Arsenal dan Pierre-Emerick Aubameyang nampaknya memburuk setelah Mikel Arteta mengkonfirmasi bahwa pemain Gabon itu akan kembali absen di laga selanjutnya. Arteta tak mau berbicara banyak soal hal itu.

- Advertisement -

Seperti yang diketahui, Auba tidak dimasukkan ke dalam skuat melawan Southampton minggu lalu karena alasan indisipliner.

Pierre-Emerick Aubameyang Paceklik Gol, Ini Pembelaan Mikel Arteta (Daily UK News)
Daily UK News

Lalu dia kembali tidak dipanggil di laga lawan West Ham dan dicopot dari jabatan kapten tim. Arsenal akan kembali bermain melawan Leeds pada Minggu (19/12/21), dan Arteta mengkonfirmasi Auba akan kembali absen.

- Advertisement -

“Tidak ada berita. Dia tidak tersedia untuk laga itu dan hanya itu,” jawab Arteta dengan singkat seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

“Keputusan yang kami ambil sebagai klub sangat jelas. Itu karena kami percaya dia telah gagal berkomitmen seperti level yang kita semua harapkan dan setujui. Ini sesederhana itu.

- Advertisement -

“Apa yang saya harapkan dari setiap orang di klub sepak bola ini, yang mewakili lambang ini, adalah semangat dan bahwa dia memberikan 100 pesen, bahwa dia menempatkan klub di depan kepentingan pribadi apa pun dan mampu melakukan apa saja untuk memenuhi lambang yang ada di dada kami.

Mikel Arteta: Saya Tak Mau Berada di Posisi Ini

Mikel Arteta harus memastikan kemenangan 1-0 atas Norwich City adalah start sebenarnya untuk Arsenal.
Getty Images

Pelatih asal Spanyol itu mengakui bahwa dirinya sebenarnya tak mau melakukan hal ini kepada Aubameyang. Tapi hal itu terpaksa dia lakukan.

“Saya tidak ingin berada di posisi ini, bukan dengannya tetapi dengan pemain mana pun yang membuat keputusan seperti ini.

“Karena pada akhirnya (tugas) seorang pelatih adalah ketika Anda mencoba membantu seorang pemain untuk menjadi orang yang lebih baik, bahagia, terpenuhi sebagai pemain dan menikmatinya di lapangan.

“Saat ini, dengan keputusan itu, Auba tidak akan bisa melakukan itu. Bagi saya itu hanya kesedihan.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img