Mikel Arteta: Baru 19 Tahun, Bukayo Saka Sudah Dihormati Semua Orang

Football5star.com, Indonesia – Mikel Arteta bersimpati dengan apa yang dialami Bukayo Saka. Menurutnya sang wonderkid telah mendapat rasa hormat dari semua orang.

- Advertisement -

Seperti diketahui Bukayo Saka jadi buah bibir usai gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020. Sempat mendapat cemooh hingga pelecehan rasial di media sosial, pemain Arsenal kini mendapat dukungan luar biasa dari dunia sepak bola.

Mikel Arteta mengakui apa yang dialami anak asuhnya tidak menyenangkan. Tapi dia tetap bangga dengan apa yang dilakukan Saka.

Reuters

“Dia mengalami hari-hari sulit setelah apa yang terjadi di final. Tapi saya pikir Anda harus melihat gamabaran keseluruhannya. Anak ini, pada usia 19 tahun telah bermain hampir di semua pertandingan Premier League,” kata nakhoda Arsenal, Sabtu (17/7/2021).

“Dia adalah Player of the Season kami. Saya pikir dia telah mendapatkan rasa hormat dan kekaguman dari semua orang di klub sepak bola. Lalu dia pergi ke panggung internasional, mmulai kompetisi Eropa dengan cedera dan dia masih berada di starting 11,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Arteta menganggap Saka telah memenangkan trofi yang jauh lebih berharga dari Euro. Yakni dukungan fan sepak bola.

“Dia mencapai final dan gagal juara. Tapi saya pikir dia punya trofi yang jauh lebih besar dari itu. Sekarang dia benar-benar tahu bahwa saat baik dan buruk, semua orang di klub, fan Arsenal dan semua orang Inggris, selalu di belakangnya,” tutup Mikel Arteta.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -