Mikel Arteta: Gabriel Martinelli Bukan Juru Selamat Arsenal!

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku tak ingin memberikan ekspektasi yang terlalu tinggi kepada penyerang muda, Gabriel Martinelli. Menurut Arteta, Martinelli bukanlah satu-satunya sosok yang bisa mengubah peruntungan The Gunners musim ini.

Martinelli memang belum melakoni pertandingan kompetitif sepanjang musim 2020-21. Pasalnya, pemain berpaspor Brasil itu mengalami cedera lutut semenjak Juni lalu dan diprediksi baru bisa kembali tampil pada Januari mendatang.

“Gabriel Martinelli masih membutuhkan waktu. Dia mungkin sudah melakukan kapasitasnya di sejumlah pertandingan musim lalu. Tapi, dia belum pernah tampil konsisten selama satu, dua atau tiga tahun,” ujar Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

Gabriel Martinelli - Arsenal - Mikel Arteta - Sky Sports
Sky Sports

“Jadi, kita tak bisa menaruh ekspektasi dan beban yang teralu berat di pundak Martinelli. Hal yang sama juga berlaku buat Bukayo Saka dan pemain muda lainnya.”

“Mereka belum pernah tampil konsisten selama lebih dari satu musim. Jadi, orang-orang tak berhak memberi ekspektasi tinggi kepada mereka,” sambung Arteta.

Lebih lanjut, Arteta juga melempar pujian tinggi kepada sikap Martinelli di setiap sesi latihan. Menurut Arteta, sifat terpuji Martinelli bisa menjadi contoh bagi para pemain lainnya.

“Martinelli selalu bekerja dengan gigih di setiap sesi latihan. Hal itu membuat pemain serta staf lain juga ikut bekerja keras. Dia menunjukkan hasil kerja kerasnya di atas lapangan pada setiap pertandingan,” pungkas Arteta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More