Mikel Arteta Jawab Keluhan Antonio Conte Soal Penundaan Derbi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Mikel Arteta angkat bicara soal keluhan Antonio Conte menyangkut penundaan Derbi London Utara. Partai Tottenham Hotspur vs Arsenal seharusnya berlangsung pada akhir pekan lalu. Namun, Premier League mengabulkan permohonan The Gunners untuk menunda laga karena banyak pemain yang absen.

Putusan Premier League itu dipertanyakan oleh Conte. Dia menilai janggal ketika sebuah pertandingan ditunda hanya karena ada banyak pemain yang cedera di salah satu klub. Meskipun mengakui situasi saat ini tidaklah normal, manajer asal Italia tersebut tetap tak habis pikir.

Laga Tottenham Hotspur vs Arsenal seharusnya berlangsung pada 16 Januari 2022.
Getty Images
- Advertisement -

Arteta rupanya gerah juga oleh ucapan Conte. “Kami tak punya cukup pemain di skuat untuk menjalani laga Premier League itu. Saya garansi itu 100%,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Football London. “Penundaan laga ini didasari alasan-alasan yang benar meskipun ada reaksi seperti itu.”

Pria asal Spanyol itu kemudian balik menyerang. “Ketika ada tim-tim yang harus melawan kami dan mengatakan tak bisa bermain sehingga laga harus ditunda, kami sama sekali tak pernah mempertanyakannya secara terbuka. Kami tak akan melakukan itu karena ada Premier League dan FA yang akan menentukannya,” ucap dia.

Mikel Arteta Tanggapi Soal Jadwal Padat

- Advertisement -

Tak berhenti di sana, Mikel Arteta juga menyoroti soal ucapan Antonio Conte yangs ecara implisit menuding Premier League pilih kasih. Pasalnya, regulator kasta teratas kompetisi Liga Inggris itu tak mengabulkan permohonan Tottenham Hotspur untuk menggeser laga lawan Leicester City. Itu akhirnya membuat mereka kalah WO dari Stade Rennes di UEFA Conference League.

“Saya kira situasi ini tidak membuat kami menang. Anda harus ingat, kami memainkan 3 laga awal Premier League ketika tim-tim lain mendapatkan penundaan laga. Kami tampil dan berusaha untuk main. Kami akhirnya ‘terbunuh’ karena orang-orang berkata jangan naif kareana ada cukup banyak pemain di skuat,” kata Arteta.

Antonio Conte mempertanyakan putusan Premier League yang mengabulkan permohonan Arsenal.
Getty Images
- Advertisement -

Satu hal yang menarik, pihak Premier League pada akhirnya memutuskan untuk mempersulit penundaan laga. Dalam pernyataan resminya, mereka akan mengubah aturan penundaan laga dengan hanya mempertimbangkan jumlah kasus pemain yang terpapar COVID-19.

Itu secara tak langsung mengindikasikan kasus Arsenal tak akan terulang. Pasalnya, saat meminta penundaan Derbi London Utara, hanya satu pemain Arsenal yang terpapar COVID-19. Mikel Arteta kehilangan lebih banyak pemain karena kombinasi tiga sebab lain, yakni cedera, skors, dan partisipasi di Piala Afrika.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img