Mikel Arteta: Kami Punya Kesempatan untuk Lolos ke Final Carabao Cup

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak mau membuang peluang emas untuk melaju ke babak final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Dia meyakini timnya punya peluang besar untuk itu.

Arsenal akan berhadapan dengan Liverpool di semifinal leg kedua Carabao Cup, (21/1/22). Pada leg pertama di Anfield, The Gunners mampu menahan imbang 0-0.

- Advertisement -

Kini mereka akan bermain di Emirates dan Liverpool dipastikan belum akan diperkuat tiga pemain Afrika-nya, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita.

arsenal.com

“Kami memiliki kesempatan untuk masuk ke final, yang mana itu mendekati gelar, melawan lawan besar, di stadion kami, dengan orang-orang kami, jadi kami sangat bersemangat untuk memainkan permainan ini,” ucap Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

- Advertisement -

“Mereka (fans) mampu mengubah energi, momentum permainan, memberikan dorongan besar kepada para pemain dan memberi mereka kepercayaan diri sehingga jika mereka dapat mendorong tim seperti yang mereka lakukan baru-baru ini, itu akan sangat membantu.”

Arsenal sendiri hanya pernah dua kali meraih gelar juara Piala Liga, dimana terakhir mereka dapatkan pada musim 1992-93.

Mikel Arteta Soal Kondisi Pierre-Emerick Aubameyang

The Sun
- Advertisement -

Pierre-Emerick Aubameyang dipulangkan oleh timnas Gabon dan tidak akan bermain di ajang Piala Afrika. Dia dinyatakan positif Covid-19 dan dikabarkan mengalami gangguan jantung setelah itu. Arteta memberi update terbaru soal mantan kapten Arsenal itu.

“Dia di London dan sekarang dia sedang menjalani beberapa pemeriksaan, karena kami belum mendapat kejelasan dari tim nasional Gabon tentang alasan mengapa dia kembali, jadi jelas kewajiban kami untuk memastikan bahwa secara medis pemain aman,” ujarnya.

“Dia dalam kondisi baik dan tidak ada masalah yang terkait dengan itu, dan untuk mencoba menghindari saran apa pun yang terjadi karena sejauh ini secara historis semua yang telah kami lakukan dengan pemain, dia tidak pernah memiliki masalah. Mudah-mudahan begitu.”

- Advertisement -