Mikel Arteta Ketar-Ketir Lihat Perubahan Tottenham di Bawah Conte

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Arsenal kembali dapat cobaan berat akhir pekan ini. Anak asuh Mikel Arteta akan melakoni derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu (16/1/2022).

Pada pertemuan pertama di Emirates Arsenal sukses meraih kemenangan. Tapi di stadion Tottenham Hotspur hasil serupa diyakini sulit terulang.

mikel arteta
@Squawka
- Advertisement -

Mikel Arteta menilai Spurs sekarang sudah sangat berbeda sejak diasuh Antonio Conte. Perubahan yang dimaksud meliputi cara bermain dan mental pemain yang telah diubah Conte. Ini pula yang membuat pelatih Arsenal khawatir.

“Apa yang dibawa Antonio adalah banyak kejelasan dari cara bermain. Dia menguasai apa yang telah dia lakukan. Dia pelatih yang sangat sukses. Mereka bermain secara berbeda, punya prinsip berbeda yang mereka terapkan,” kata Arteta kepada Sky Sports, Sabtu (15/1/2022).

mikel arteta-antonio conte-harry kane-mirror
mirror
- Advertisement -

“Mereka tim yang mengerikan dan Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami tahu apa yang terjadi September lalu tidak berarti sekarang. Ini pertandingan baru dan sangat penting bagi kami,” ia menambahkan.

Mikel Arteta Tegaskan Arsenal Ingin Bermain

Derbi London Utara sejatinya terancam batal terlaksana. Arsenal telah mengirim permohonan penundaan ke pihak Premier League.

- Advertisement -

Permohonan ini dilayangkan The Gunners karena banyaknya pemain yang tak tersedia. Mulai dari cedera, covid-19, hingga Piala Afrika.

Mikel Arteta Tak Mudah Menang 5-0 di Partai Tandang (Arsenal True Fans)
Arsenal True Fans

Kendati demikian Mikel Arteta tetap menginginkan pertandingan berlanjut. Namun, dia tidak memungkiri masalah pelik yang dialami skuatnya.

“Saya tidak tahu apakah pertandingan akan dihentikan. Sulit untuk mengatakan itu dengan kejujuran tanpa menilai pemain kami, tetapi apa yang sangat tidak mungkin hari ini kemungkinan akan terjadi besok,” katanya

“Ini menjadi kebalikan dari kami baru-baru ini ketika kami siap bermain dan itu dua kali dibatalkan karena tim lain memiliki masalah. Jadi bisa dua arah, tapi niat kami selalu untuk bermain,” tutup sang nakhoda.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img