Mikel Arteta Khawatirkan Perangai Xhaka Jelang Derbi London Utara

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia- Mikel Arteta, pelatih Arsenal mengaku memiliki kekhawatiran tersendiri kepada salah satu pemainnya, Granit Xhaka jelang Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu (26/9/2021).

- Advertisement -

Granit Xhaka terakhir mendapat kartu merah pada laga melawan Manchester City pada 28 Agustus lalu. Arteta berharap Xhaka bisa lebih meredam emosinya di laga ketat seperti Derbi London Utara ini.

Kembali Clean Sheet, Mikel Arteta Puji Pertahanan Arsenal (talkSport)
talkSport

“Jelas jika kami kami melakukan apa yang kami lakukan tahun lalu, dan kami memainkan empat atau lima pertandingan dengan 10 pemain. Kami akan menderita di Liga Inggris,” ucap Arteta seperti dikutip Football5star.com dari Football London, Sabtu (25/9).

“Jadi itu adalah sesuatu yang harus kami hindari. Ketika ada 11 pemain di lapangan, 100 persen kami yakin bisa bermain dengan pikiran dingin dan memahami apa yang menjadi batasan dalam permainan. Apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan,” tambah Mikel Arteta.

Mikel Arteta Khawatirkan Perangai Xhaka Jelang Derbi London
Sky Sports

Diakui oleh Arteta, pertandingan seperti Derbi London Utara memang menguras emosi para pemain. Haln itu sulit untuk dilepaskan, akan tetapi Mikel Arteta menegaskan bahwa pikiran dingin harus dimiliki pemain demi kepentingan tim.

Mikel Arteta Berharap Skuat Arsenal Bisa Menang

Laga melawan Tottenham Hotspur menjadi sangat penting untuk Arteta dan skuat Arsenal. Hingga pekan ke-5 Liga Inggris, Arsenal masih terdampar di posisi ke-13 dengan torehan 2 kali menang dan 3 kekalahan.

Kembali Clean Sheet Mikel Arteta Puji Pertahanan Arsenal - Takehiro Tomiyasu (North Wales Pioneer)
North Wales Pioneer

“Ketika semuanya menjadi terburu-buru, itu menjadi kacau. Dalam menit pertama biasanya mereka sedikit melakukan itu. Setelah itu Anda harus jeda dan memenangkan pikiran dan kembali ke permainan. Anda harus bisa melakukan kontrol pada permainan,” kata Mikel Arteta.

Eks gelandang Everton itu menambahkan, “Menjadi emosional menjadi penting jika terkontrol untuk bisa melihat apa yang dipertaruhkan dan apa yang harus Anda lakukan untuk bisa meraih kemenangan.”

Terakhir, manajer yang sempat jadi asisten Pep Guardiola itu menekankan satu hal. “Ada prinsip dasar yang harus Anda terapkan. Kemudian para pemain, kualitas yang mereka miliki dan melakukan apa yang perlu dilakukan. Dan tentu saja mencoba untuk bisa meraih kemenangan di laga melawan Spurs.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img