Covid-19 Hantam Inggris, Begini Harapan Mikel Arteta

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, turut prihatin dengan badai Covid-19 yang menghantam Inggris dalam beberapa pekan terakhir. Arteta berharap Badan Liga Inggris akan tetap mengizinkan kehadiran penonton di stadion meski kasus Covid kembali meninggi.

Sejumlah tim Liga Inggris sedang dihadapkan dengan badai Covid-19 di skuatnya masing-masing. Akan tetapi, hal tersebut tidak mengubah pendirian Badan Liga Inggris yang akan tetap menjalankan kompetisi setidaknya hingga awal Januari 2022.

Covid-19 - Mikel Arteta - Arsenal - The Guardian
The Guardian
- Advertisement -

“Saya tidak ingin kami kembali bermain di stadion kosong. Berdasarkan musim lalu, pengalaman bermain tanpa kehadiran penonton bukanlah sesuatu yang ingin kami ulangi,” jelas Arteta seperti dikutip Football5star dari laman resmi The Gunners.

“Tanpa kehadiran penonton, sepak bola telah berubah menjadi olah raga berbeda. Esensi utama sepak bola adalah membagikan kebahagiaan dengan orang lain. Oleh karena itu, sepak bola tanpa penonton tidak akan terasa sama,” katanya menambahkan.

ARTETA TIDAK BISA LAKUKAN APA-APA DI TENGAH BADAI COVID-19
- Advertisement -

Lebih lanjut, Arteta mengakui bahwa penghentian sementara Liga Inggris merupakan opsi terbaik di tengah badai Covid-19. Akan tetapi, Arteta tidak bisa mempengaruhi proses pembuatan keputusan Badan Liga Inggris.

“Tentu kami memiliki keinginan tertentu di tengah padatnya jadwal pertandingan dan situasi buruk seperti saat ini. Tapi, kompetisi tidak dihentikan dan kami harus terus bermain.”

Covid-19 - Mikel Arteta - Arsenal - Football London
Football London
- Advertisement -

“Jika bisa, kami mungkin akan menjalani pertandingan dengan waktu istirahat yang kurang ideal serta tidak diperkuat sejumlah pemain. Tapi, kami akan tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam situasi buruk ini,” tuntas Arteta.

Akhir pekan ini, Arseneal akan menjalani pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris meawan Norwich City. Partai tersebut akan digelar di Carrow Road pada Minggu (26/12) malam WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img