Mikel Arteta Senang Hubungan Granit Xhaka dengan Fans Membaik

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sangat senang melihat Granit Xhaka sudah berbaikan dengan para fans The Gunners. Arteta berterima kasih kepada fans yang mau menerima Xhaka kembali.

Pada akhir 2019, fans menyoraki Xhaka saat ditarik keluar karena selalu tampil buruk dan pemain timnas Swiss membalasnya dengan menaruh tangan di telinganya dan menyuruh fans untuk berteriak lebih keras lagi. Atas sikapnya itu, dia dicopot dari jabatannya sebagai kapten.

- Advertisement -

Saat Arteta datang sebagai pelatih, dia meyakinkan Xhaka untuk tetap bertahan dan kembali menjadi pemain kunci The Gunners, dan sejauh ini hal itu cukup sukses karena permainan Xhaka mengalami peningkatan, termasuk mencetak gol di laga lawan Manchester United, (23/4/22).

Mikel Arteta Senang Hubungan Granit Xhaka dengan Fans Membaik (Sports Illustrated)
Sports Illustrated

“(Pada 2019) saya memimpikan itu karena dia pantas mendapatkannya,” kata Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari CBS.

- Advertisement -

“Jika ada fans yang secara pribadi menghabiskan lima atau 10 menit dengan Granit, atau bahkan dua menit, karena hanya itu yang Anda butuhkan, mereka akan memahami siapa dia, profesionalnya dia, dan betapa dia peduli dengan klub. Tapi sejarah itu ada.

“Sekarang saya pikir dia membuat… saya akan mengatakan langkah berisiko, ketika dia membuka dan mengungkapkan sepenuhnya perasaannya (dalam sebuah wawancara dengan Players’ Tribune), tetapi dia juga melakukan itu karena dia sudah siap.

- Advertisement -

“Dia merasa bahwa lingkungan akan baik-baik saja. untuk melindunginya, dia merasa dicintai di klub dan tanggapannya saya pikir itu hebat. Terima kasih kepada para fans karena telah menunjukkan penghargaan itu kepadanya karena saya tahu betapa berartinya itu baginya.”

Mikel Arteta: Kami Butuh Keseimbangan

Eddie Nketiah Gemilang Lawan Chelsea, Mikel Arteta Justru Minta Maaf (arsenal.com)
arsenal.com

Arsenal kini banyak dihuni oleh pemain-pemain muda berbakat. Arteta mengatakan di sinilah peran besar Xhaka, untuk menjadi pemimpin dan penyeimbang.

“Kami membutuhkan keseimbangan dalam segala hal yang kami lakukan, terutama dengan karakter dan kepribadian yang ada di tim itu,” kata Arteta.

“Dengan pemain akademi muda yang kami bawa, dengan pemain yang kami buat, dengan kualitas yang kami miliki di dalam dan di luar lapangan, menurut saya Granit akan memiliki peran kunci dan peran kepemimpinan untuk mencapai apa yang kita inginkan.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img