Arsenal Kalah Dua Laga Beruntun, Mikel Arteta Soroti Cedera Pemain

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyoroti cedera dua pemain pentingnya setelah kalah di dua laga beruntun, melawan Crystal Palace dan baru saja 1-2 melawan Brighton, (9/4/22). Tapi dia menegaskan itu tak bisa jadi alasan timnya kalah.

Setelah dibantai Crystal Palace 3-0, Arsenal kembali kalah melawan Brighton 1-2. Hasil ini membuat mereka kehilangan posisi ke-4 dari Tottenham.

Arsenal Kalah Dua Laga Beruntun, Mikel Arteta Soroti Cedera Pemain (Evening Standard)
Evening Standard
- Advertisement -

The Gunners tak bisa memainkan dua pemain intinya karena cedera, Kieran Tierney dan Thomas Partey. Arteta menyebut cederanya dua pemain itu membuat situasi menjadi rumit.

“Dengan semua tim yang tersedia, kami tahu betapa sulitnya tantangan yang kami hadapi, itu sudah pasti,” ucap Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

- Advertisement -

“Dua cedera itu, cedera besar, membuat situasi menjadi lebih rumit, tetapi kami tidak bisa melihat itu, karena kami akan mencari alasan dan apa yang terjadi hari ini tergantung pada kami dan para pemain yang kami miliki dan cara kami mempersiapkan diri untuk permainan.

“Babak pertama benar-benar buruk lagi. Reaksi yang ingin kami tunjukkan dan semua yang kami bicarakan, kami tidak mewujudkannya di lapangan.

- Advertisement -

“Kami ceroboh dengan bola, kami kalah lagi dalam banyak situasi, kami tidak menunjukkan tujuan apa pun atau membangun momentum apa pun dalam permainan.”

Mikel Arteta Soal Performa Granit Xhaka Sebagai Bek Kiri

Arsenal Kalah Dua Laga Beruntun, Mikel Arteta Soroti Cedera Pemain - Granit Xhaka (Metro)
Metro

Arteta tidak memilih Nuno Tavares untuk menggantikan Tierney yang cedera. Dia lebih memilih memainkan Granit Xhaka sebagai bek kiri. Dia menjelaskan hal itu.

“Saya pikir mereka (Brighton) akan bermain dan ruang yang ingin kami serang, sangat cocok untuk memainkan Emile (Smith Rowe) di posisi itu (lini tengah) dan terutama karena kami pikir ruang itu juga akan ada di sana untuk Granit yang akan digunakan, tapi kami tidak menggunakannya.

“Setelah pertandingan, ketika Anda kalah, keputusan yang Anda buat harus Anda tulis sebelum pertandingan, setelah terlambat.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img